Citizen Reporter

Safari Ramadhan ke LDII, Camat Tamalate Ajak Warga Sukseskan Program Makassar Tetap Bersih

Kali ini, Fahyuddin mengunjungi pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Mannuruki.

Safari Ramadhan ke LDII, Camat Tamalate Ajak Warga Sukseskan Program Makassar Tetap Bersih
Citizen Reporter
Camat Tamalate, Fahyuddin Yusuf, A.P, M.H memberikan sambutan dalam kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda 

Citizen Reporter Muhammad Naufal Akbar, Generasi Muda LDII Makassar

Camat Tamalate Fahyuddin Yusuf, A.P, M.H, bersama Tripika kecamatan Tamalate, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda, Jl. Mannuruki 9, Makassar.

Kali ini, Fahyuddin mengunjungi pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Mannuruki, dan dilanjutkan dengan Salat Tarawih.

Kegiatan ini dilgelar pada hari ke 18 bulan Ramadhan  kamis (24/5/2019). Dalam acara ramah-tamah tersebut hadir juga Kapolsek Tamalate, Kompol Arif Amiruddin, Danramil 1408-09 Tamalate Mayor R Agus Hidayat, tokoh masyarakat sekaligus Anggotta DPRD Kota Makassar, Arifin Dg. Kulle,  Ketua LDII Makassar, Drs. H. Renreng Tjolli, M.Ag, Lurah,  jajaran Ketua RT – RW dan sejumlah pengurus LDII lainnya.

Fahyuddin berpesan untuk tetap menjaga tali silaturahmi antar umat beragama, memperkuat ukhuwah islamiyah, komunikasi harus tetap selalu dijalin dan menghargai serta menghormati perbedaan yang ada.

"Kita sudah melalui agenda Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Mari kita tetap menjadi satu keluarga, saling menghargai perbedaan, berbeda – beda tetapi tetap satu. Kita supaya memperkuat tali silaturrahim, karena sesuai sabda nabi, silaturahim dapat memanjangkan umur dan memperbanyak rezeki, jangan sampai karena perbedaan pilihan itu merenggangkan tali silaturrohim antara keluarga maupun para tetangga kita" ujar Fahyuddin.

Selain itu, Fahyuddin juga mengajak warga untuk mensukseskan program pemerintah yaitu, program Makassar tetap bersih dimulai bersih lingkungannya, maupun bersih hatinya.

Ketua PAC LDII Mannuruki, Sutrisno Sulaiman, turut bersenang hati dengan kedatangan Camat Tamalate.

"Kami warga LDII merasa senang Bapak Camat bisa hadir di tengah-tengah kami untuk bersilaturrahim dan beribadah bersama" ujar Sutrisno.

Diakhir acara camat Tamalate bersama Tripika meninjau secara lansung kegiatan Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Baitul Ilmi yang sementara dilaksanakan di Masjid Nurul Huda, Mannuruki.

Dalam tinjauannya Fahyuddin sangat mengapresiasi Program Pesantren yang dilaksanakan oleh LDII utamanya dalam pembinaan generasi muda.

“Program Pondok Pesantren untuk pelajar dan mahasiswa yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda ini, Insya Allah akan sama – sama kita bantu, agar anak – anak kita bisa belajar dengan baik, utamanya bisa mensukseskan program nasional yaitu bisa membaca Al-Quran dengan baik, dapat memiliki kepribadian yang baik, sehingga nantinya dapat menjadi penerus bangsa.” Harap Fahyuddin.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved