Nurdin Abdullah 'Pikir-pikir' Lanjutkan Stadion Barombong, Pejabat Bilang Begini

Padahal, pelaksanan konstruksi sudah seharusnya dikebut tahun ini, lantaran kontrak kerja pelaksanaan mega proyek stadion ini selesai pada tahun 2020

Nurdin Abdullah 'Pikir-pikir' Lanjutkan Stadion Barombong, Pejabat Bilang Begini
saldy/tribuntimur.com
Kadispora Sulsel Sri Endang Sukarsi 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah belum merespon niat baik Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsi untuk melanjutkan pembangunan Stadion Barombong.

Padahal, pelaksanan konstruksi sudah seharusnya dikebut tahun ini, lantaran kontrak kerja pelaksanaan mega proyek stadion ini selesai pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Dispora Sulsel, Sri Endang mengatakan pihaknya telah mengajukan surat ke Gubernur untuk melanjutkan pelaksanaan pembangunan stadion namun belum ada respon.

Eks Danjen Kopassus Mayor Jenderal Purn Soenarko Ditahan, Aksi 22 Mei? Ini Penjelasan Moeldoko

Tersangka Ancam Penggal Kepala Jokowi Menulis Surat Permohonan Maaf, Ngaku Buat Kesalahan Fatal

"Sudah dua pekan saya menyurat ke Gubernur tapi belum ada respon. Tentu sebagai bawahan kita permisi ke pimpinan sebelum mengerjakan atau mengambil keputusan," ujarnya, Selasa (21/5/2019).

Selain karena alasan kejar target selesai pada tahun 2020, Sri mengungkapkan pihaknya punya alasan lain mengapa stadion ini sudah harus dikebut.

Stadion ini kata mantan Kepala Biro Napza Sulsel ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Daerah (BPKP) Sulsel pasca dilakukan audit.

Dalam rekomendasi BPKP ada dua rekomendasi, anggaran tahap finishing sudah terukur, dan menyempurnakan pembangunan yang sebelumnya ada.

"Sebenarnya bisa saja kita langsung kerja, tapi kan kita punya pimpinan. Saya kira ini tak perlu dipersoalkan, harapan bagaimana agar kita sama-sama mendukung terlaksananya pembangunan stadion hingga selesai sempurna," ujar Sri.

Lanjut Sri, jika sudah ada ijin Gubernur, pihaknya akan lanjut mengerjakan rumput stadion. Untuk rumput stadion ini akan diadakan oleh pihak ketiga melalui lelang proyek.

Apa Sebenarnya Terjadi? Mertua Raffi Ahmad Marah Besar Minta Nagita Slavina & Rafathar Dipulangkan

Untuk anggaran proyek rumput stadion ini telah terdaftar di anggaran pokok Pemprov Sulsel dengan nilai sebesar Rp 5 miliar.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved