Tim Prabowo-Sandi Sulsel: 1.000 Kader Simpatisan Berangkat Via Kapal Laut untuk Aksi 22 Mei

Mereka akan menggelar aksi damai di Kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, No 29, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Tim Prabowo-Sandi Sulsel: 1.000 Kader Simpatisan Berangkat Via Kapal Laut untuk Aksi 22 Mei
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Jubir Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Kader dan simpatisan calon presiden dan wakil presiden RI, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berbondong-bondong ke Jakarta. 

Mereka akan menggelar aksi damai di Kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, No 29, Jakarta, Rabu (22/5/2019). 

Ini Alasan Ustadz Abdul Somad (UAS) hanya Ceramah di TV One Selama Ramadan, Tak Ada di TV Lain

Bantu Penuhi Kebutuhan Darah, PSMTI Sulsel Gelar Donor Darah Ramadhan

Kader dan simpatisan, sudah berangkat sejak akhir pekan ini dengan menggunakan pesawat dan kapal laut. 

Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandiaga Uno di Sulawesi Selatan menarget jumlah kader dan relawan sekitar 1.000 orang ke Jakarta. 

"Jadi, mereka pergi melalui pesawat dan kapal laut, kita harap mereka sudah berada di Jakarta 21 Mei sore sehingga sudah kumpul semua di depan KPU RI, 22 Mei pagi," kata Juru Bicara BPD Prabowo-Sandi Sulsel, Sawaluddin Arief, Minggu (19/5/2019). 

Menurutnya, pihak Prabowo-Sandi menganggap terjadi kecurangan Terstruktur Sistematis dan Massif (TSM) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. 

"Sehingga, kami akan aksi damai. Bagi yang memiliki data atau berkas laporan yang belum ditangani oleh bawaslu dan KPU masing masing boleh dibawa serta. Selamat berjuang salam Indonesia Adil Makmur," kata Sawal. 

 Sebelumnya, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Siti Hediati Hariyadi atau yang karib disapa Titiek Soeharto mengatakan pihaknya akan menggelar demonstrasi damai pada tanggal 20, 21, dan 22 Mei 2019.

Aksi unjuk rasa tersebut untuk memprotes penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dinilai penuh kecurangan.

mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyambangi redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Minggu (19/5/2019) siang.
mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyambangi redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih No 430, Makassar, Minggu (19/5/2019) siang. (Desi Triana/Tribun Timur)

"Tentu kita akan kelihatannya demo damai tanpa kekerasan, mungkin kita duduk aja, selama ini kita kaya dicuekin aja nih kita sudah teriak-teriak pemilu curang DPT ganda, DPT bermasalah, yang meninggal (KPPS) begitu banyak, kita sudah menyuarakan itu tapi kok kayanya dicuekin aja," kata Titiek Soeharto usai menghadiri deklarasi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat, di Jalan Proklamasi, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved