Pemilu 2019

Ini Caleg DPRD Sulbar yang Hampir Pasti Lolos dari Dapil II, Tiga Petahana Tersingkir

Hasil rekapitulasi berdasarkan DB-1 DPRD Sulbar, PDIP menjadi peraih suara tertinggi di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat II (Polman A).

Ini Caleg DPRD Sulbar yang Hampir Pasti Lolos dari Dapil II, Tiga Petahana Tersingkir
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolahan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sulbar di Hotel Srikandi Mamuju 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Hasil rekapitulasi berdasarkan DB-1 DPRD Sulbar, PDI Perjuangan menjadi peraih suara tertinggi di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat II (Polman A).

PDI Perjuangan dipastikan amankan kursi pertama, dari delapan kuota kursi DPDR Provinsi Dapil di Sulawesi Barat II dengan total perolehan partai 22,892 suara.

Sementara calegnya yang hampir dipastikan duduk, yakni Caleg pertahana Abdul Halim (2) dengan perolehan individu 6,644 suara.

Baca: Mei 2019, Segini Harga Tandan Buah Segar di Sulbar

Baca: Malam Ini, Kapolda Sulbar Salat Tarawih dan Ceramah di Masjid Raya Mamuju

Baca: Rekapitulasi Rampung, Ini Nama-nama Peraih Kursi DPRD Provinsi di Dapil V Sulbar

Partai dengan perolahan suara terbanyak kedua yakni Demokrat dengan total perolahan 16,733 suara. Adapun calegnya yang hampir pasti lolos yakni Husaen Haenur (1) dengan total perolahan individu 8,149 suara.

Berada di urutan ketiga dengan perebutan kursi ketiga, yakni Nasdem dengan total perolahan partai 15,526 suara. Calegnya yang hampir dipastikan lolos adalah caleg pertahana H Risbar Berlian Bachri (5) dengan perolahan individu 5,587 suara.

Selanjutnya, peraih suara partai terbanyak keempat yakni Gerindara dengan total perolahan 13,567 suara. Gerindra amankan kursi keempat.

Adapun calegnya yang hampir dipastikan lolos yakni H Syahrir (1) dengan perolahan individu 4,729 suara.

Kursi kelima diamankan Golkar dengan total raihan partai 13,245 suara. Adapun calegnya yang hampir pasti lolos yakni Ir A Muslim Fattah (1) dengan perolahan individu 3,861 suara.

Menggalahkan petahana diinternal Golkar Hj A Marini Ariakati yang raih 3,750 suara.

Kemudian kursi keenam diamankan PAN dengan total raihan partai 15,210 suara. Calegnya yang hampir pasti lolos adalah H M Arsat Saggap (2) dengan total raihan individu 5,039 suara.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved