Kominfo SP Toraja Utara Gelar Sosialisasi Pembentukan Forum Satu Data

Kominfo dan Statistik Persandian (SP) Toraja Utara menggelar sosialisasi pembentukan forum satu data di Ruang Pola Kantor Bupati

Kominfo SP Toraja Utara Gelar Sosialisasi Pembentukan Forum Satu Data
Kominfo SP Toraja Utara, Basry, Asriani, dan Juliana Rande
Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare didampingi Kadis Kominfo SP, Fitra saat membuka sosialisasi pembentukan forum satu data di Ruang Pola Kantor Bupati, Jl Sam Ratulangi No 1 Kecamatan Rantepao, Kamis (02/5/2019) pagi. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Dinas Komunikasi, Informasi (Kominfo) dan Statistik Persandian (SP) Toraja Utara menggelar sosialisasi pembentukan forum satu data di Ruang Pola Kantor Bupati, Jl Sam Ratulangi No 1 Kecamatan Rantepao, Kamis (02/5/2019) pagi.

Dibuka Sekretaris Daerah Toraja Utara, Rede Roni Bare, didampingi Kadis Kominfo SP, Fitra bersama Kepala Badan Pusat Statistik, Joni Matasik.

Kadis Kominfo SP, Fitra mengatakan, keterbukaan informasi berperan penting dalam era digital mengenai data dinas kominfo membentuk forum satu data, yang nantinya diberi surat keputusan Bupati Toraja Utara.

Baca: Bupati Toraja Utara Irup Hari Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah

"Wadah informasi data nantinya dipusatkan di Kantor Dinas Kominfo Toraja Utara," tutur Fitra.

Sementara, Sekda Rede Roni menjelaskan mengenai data tentu memiliki peran penting dalam pembangunan daerah, data-data yang ada dapat dikelola kemudian di tindak lanjuti.

"Deskripsi data pun sangat berpengaruh dimana OPD dan SKPD wajib memiliki data, disiapkan dan kemudian di tampilkan serta presentasikan apabila diperintah," ucap Rede.

Baca: KPU Barru Mulai Rekap Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten

Baca: Pemkab Gowa Bolehkan 15 Persen Kenaikan Pangan Jelang Ramadan

Baca: 2 PartaiTak Serahkan LPPDK di KPU Wajo, Sanksi Calegnya yang Lolos Tak Bisa Ditetapkan!

Dikatakan, pendataan harus dilaksanakan secara real dan kongkrit, menugaskan sumber daya manusia untuk mengurus data yang ada di instansi harus update.

Rede Roni Bare berharap PT Telkom memberikan dan meningkatkan akses pelayanan internet di desa, sehingga mengenai keterbukaan informasi dapat di akses dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten.

"Saya harap peserta hadir saat ini melengkapi datanya dan nantinya diserahkan di Dinas Kominfo agar data di publikasikan melalui website resmi pemerintah daerah agar memudahkan masyarakat melihat informasi seputar daerah kita," pesannya.

Peserta kegiatan meliputi para Kepala OPD, Camat, Kepala Bagian (Kabag) lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved