Pemilu 2019

Bupati Gowa Sayangkan Distribusi Logistik yang Molor saat Pencoblosan

Pendistribusian surat suara mengalami keterlambatan ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Kabupaten Gowa

Bupati Gowa Sayangkan Distribusi Logistik yang Molor saat Pencoblosan
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan usai mencoblos di TPS 06 Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pendistribusian surat suara mengalami keterlambatan ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Kabupaten Gowa, Rabu (17/4/2019).

Keterlambatan ini terjadi di sejumlah TPS Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Somba Opu. Salah satunya di TPS 06 Kelurahan Tombolo.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan turut menyesalkan keterlambatan tersebut. Pencoblosan sejatinya dimulai pukul 07:00 Wita, namun ada yang molor hingga pukul 08:00.

Baca: Gubernur Sulbar Akan Memilih di TPS 05 Matakali Polman

Baca: Bareng Istri dan Anak, Wakil Bupati Gowa Nyoblos di TPS 40

Baca: Bupati Jeneponto dan Keluarga Ikut Antre Saat Ingin Mencoblos di TPS 01 Empoang

"TPS 6 tempat saya nyoblos juga terlambat. Ini mengakibatkan adanya antrean panjang," kata Adnan ketika dikonfirmasi usai mencoblos, Rabu (17/4/2019).

Adnan semula dijadwalkan datang mencoblos pada pukul 08:30 Wita. Namun Bupati bergelar Magister Hukum ini baru tiba pukul 09:21 Wita karena petugas pelaksana yang belum siap.

Bupati yang menjabat sejak tahun 2016 ini berharap keterlambatan bisa jadi perhatian pihak penyelenggara, sehingga kontestasi Pemilu bisa berjalan optimal ke depan.

Menurut Adnan pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang bersamaan ini membutuhkan persiapan yang matang bagi penyelenggara ke depan.

Sebab ada lima lembar kertas surat suara yang akan dicoblos. Belum lagi dibutuhkan waktu pelipatan kertas suara yang besar.

"Saya saja 5 menit. Bagaimana dengan otang tua atau yang butuh tuntunan khusus. Jadi kalau 150 orang saja bisa estimasi 7,5 jam. Apalagi jika dalam 1 TPS, DPT sampai 300 orang dan memilih semua," sambung Adnan.

Adnan pun meminta masyarakat kiranya bisa bersabar dalam mengantre untuk mencoblos. Apalagi sudah ada peraturan, meskipun telah melewati batas waktu pukul 13.00 Wita, akan tetapi masyarakat tetap terlayani sepanjang sudah terdaftar.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved