Ini Perbedaan Formulir Model C6 dan A5

Namun belum mendapat formulir model C6 atau formulir model A5? Jangan khawatir, anda tetap bisa menyalurkan hak pilih pada Rabu 17 April 2019.

Ini Perbedaan Formulir Model C6 dan A5
abd azis/tribun-timur.com
Koordinator Divisi Umum, Rumah Tangga, dan Organisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Asram Jaya di ruang kerjanya, Senin (15/4/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Anda terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di Pemilu Serentak 2019.

Namun belum mendapat formulir model C6 atau formulir model A5? Jangan khawatir, anda tetap bisa menyalurkan hak pilih pada Rabu 17 April 2019.

"Jadi tetap bisa memilih asalkan terdaftar sebagai daftar pemilih tetap atau tambahan," tegas Koordinator Divisi Umum, Rumah Tangga, dan Organisasi KPU Sulsel, Muhammad Asram Jaya, di ruang kerjanya, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (15/4/2019).

Ketua Forum Informasi dan Komunikasi Organisasi Non-Pemerintah ( FIK-Ornop) Sulsel itu menjelaskan, formulir model C6 dan model A5 adalah surat pemberitahuan pemilih, bukan undangan.

"Sama saja surat pemberitahuan. Bedanya, kalau formulir A5 itu diperuntukkan kepada bagi mereka yang pindah memilih dari TPS asal ke TPS tujuan," ungkap Asram kepada Tribun.

Adapun syarat bagi mereka yang sudah terdaftar, tapi belum mendapat formulir C6 atau A5 dihari pemungutan suara 17, lanjut Asram adalah wajib membawa dan memperlihatkan identitas asli itu ke KPPS.

"Jadi boleh KK (kartu keluarga), E-KTP, SIM, suket (surat keterangan), atau paspor. Tapi intinya harus terdaftar sebagai DPT," tegas Asram.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved