Digosip Dukung Jokowi-Maruf Amin, Ini Pernyataan Tegas Bupati Sinjai

Di beberapa acara resmi di Sinjai, Seto tampak mengajak aparat di Sinjai memberi dukungan program Presiden Jokowi-Yusuf Kalla.

Digosip Dukung Jokowi-Maruf Amin, Ini Pernyataan Tegas Bupati Sinjai
Samba/Tribun Sinjai
Bupati Sinjai, A Seto Asapa pada acara Fun Run KPU Sinjai di Jl Ahmad Yani, Sinjai. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa membantah rumor yang menyebut dirinya mendukung salah satu calon presiden RI.

A Seto Gadhista Asapa menegaskan bahwa dirinya netral dalam pemilihan calon presiden mendatang sama seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya.

Baca: Pemilu 2019, Wakil Bupati Sinjai Memilih di Manimpahoi

"Kita ini netral. Bupati dan seluruh ASN Sinjai wajib mengikuti UU ASN yakni netral! Tidak mendukung siapa-siapa. Baik Capres nomor urut 01 maupun nomor urut 02," kata Seto, Jumat (12/4/2019).

Rumor yang banyak berkembang di Sinjai menyebutkan Bupati Sinjai saat ini memilih mendukung pasangan calon Presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno ke Jokowi - Maruf Amin.

Baca: Foto Andi Amran Sulaiman Hadiri Musrembang Sulsel di Hotel Claro Makassar

Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dan Joko Widodo - Maruf Amin saat acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 di Gedung Komisi Pemilhan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2019). Pasangan Joko Widodo - Maruf Amin mendapat nomor urut satu dan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mendapat nomor urut dua.
Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dan Joko Widodo - Maruf Amin saat acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 di Gedung Komisi Pemilhan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2019). Pasangan Joko Widodo - Maruf Amin mendapat nomor urut satu dan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mendapat nomor urut dua. (KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Baca: Pimpin Apel, Kapolres Enrekang Tegaskan Netralitas Personel Dalam Pemilu 2019

Namun A Seto Gadhista Asapa menegaskan bahwa dirinya tetap netral dalam pemilu ini sebagai bupati.

Sebelumnya A Seto Gadhista Asapa sebagai pengurus DPP Partai Gerindra mendukung kedatangan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno pada akhir 2018 lalu.

Baca: Kronolongi & Detik-detik Penemuan Kepala Mayat Dalam Koper, Pembunuh Guru Honorer Tertangkap

Sedang rumor Seto mendukung Jokowi-Maruf banyak dibahas di sejumlah masyarakat di Sinjai di warung-warung kopi sepekan terakhir.

Di beberapa acara resmi di Sinjai, Seto tampak mengajak aparat di Sinjai memberi dukungan program Presiden Jokowi-Yusuf Kalla.

Baca: Orang Dekat Sebut Indah Minta Mundur dari Gerindra Luwu Utara Sejak 2017

Dengan harapan pemerintah pusat dapat membantu pembangunan di Sinjai agar daerah dan masyarakat di kabupaten tersebut sejahtera.

Dia juga mengajak masyarakat di Sinjai agar tidak golput dan dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilpres dan Pileg mendatang serta meminta warga menjaga stabilitas. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved