115 Siswa Athirah Ikut Bela Negara

115 siswa kelas VIII Sekolah Islam Athirah 2 Makassar mengikuti latihan bela negara di Lanud TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin

115 Siswa Athirah Ikut Bela Negara
Dok Sekolah Islam Athirah 2
Latihan bela negara Sekolah Islam Athirah 2 Makassar di Lanud TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Sebanyak 115 siswa kelas VIII Sekolah Islam Athirah 2 Makassar mengikuti latihan bela negara di Lanud TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin, Selasa-Kamis (9-11/4/2019).

Bertajuk Pembinaan Kesadaran Bela Negara, kegiatan ini Bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara.

Demikian dikatakan Ketua Panitia, Muhammad Akbar Kadir melalui rilisnya, Kamis (11/4/2019) malam.

Baca: Wakil Gubernur Sulsel Pimpin Rapat Soal Stadion Mattoanging Bersama Polda dan Kejaksaan

Baca: Makassar Raih Predikat Kota Terbaik Pembangunan Daerah 2019

Baca: Panin Dubai Syariah Hadirkan Payment Point di UIN Alauddin

Akbar Kadir menjelaskan bahwa kegiatan tersebut terlaksana sesuai amanat kurikulum 2013 revisi yang di dalamnya termaktub kegiatan bela negara.

“Kegiatan bela negara ini kami laksanakan berdasarkan amanat kurikulum 2013 revisi” katanya.

Guru Bahasa Indonesia ini juga menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini bertujuan membentuk karakter kuat, disiplin, berjiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dengan tujuan untuk membentuk karakter siswa yang kuat, disiplin, nasionalisme, dan patriotisme sesuai dengan tema kegiatan yaitu mewujudkan generasi berkarakter dan berwawasan kebangsaan. Karena itu untuk mecapai hasil maksimal, kami akan menyerahkan sepenuhnya pelatihan ini kepada pihak TNI AU," tandasnya.

Sementara itu, upacara pembukaan Selasa (9/4/2019) yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Operasi TNI Angkatan Udara Kolonel Pnb Bambang Sudewo dalam amanatnya menyampaikan harapan kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh keikhlasan.

"Seluruh anak-anakku peserta pelatihan bela negara, saya berharap agar mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir dengan penuh keikhlasan” harapnya.

Perwira menengah berpangkat tiga mawar itu dalam amanatnya juga menyampaikan tiga hal pokok yang wajib menjadi pegangan hidup manusia yaitu, taat kepada Tuhan, negara dan orangtua.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved