LOGIN di https://sscasn.bkn.go.id, Perhatikan Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2019,Jangan Keliru!

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau KemenpanRB membuka pendaftaran Sekolah Kedinasan 2019, Selasa (9/4/2019).

LOGIN di https://sscasn.bkn.go.id, Perhatikan Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2019,Jangan Keliru!
SETKAB.GO.ID
LOGIN di https://sscasn.bkn.go.id, Perhatikan Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2019,Jangan Keliru! 

TRIBUN-TIMUR.COM-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau KemenpanRB membuka pendaftaran Sekolah Kedinasan 2019, Selasa (9/4/2019).

Pendaftaran akan dibuka hingga 30 April 2019 melalui portal SSCASN BKN di laman https://sscasn.bkn.go.id.

Ada sekitar 21 Sekolah Kedinasan dari 8 Kementerian/Lembaga yang akan membuka pendaftaran secara serentak.

Untuk tahun ini, dibuka 9.176 kursi calon siswa-siswi/taruna-taruni. Pendaftaran Sekolah Kedinasan merupakan salah satu jalur peneriman Calon Pegawai Negeri Sipil.

Kedelapan K/L yang membuka penerimaan adalah Kementerian Keuangan (PKN STAN) 3.000 formasi, Kementerian Dalam Negeri (IPDN) sebanyak 1.700 formasi, Badan Siber dan Sandi Negara (STSN) 100 formasi, Kementerian Hukum dan HAM (Poltekip dan Poltekim) 600 formasi

Badan Intelijen Negara (STIN) 250 formasi, Badan Pusat Statistik (Politeknik Statistika STIS) 600 formasi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) 250 formasi, dan Kementerian Perhubungan dengan 11 Sekolah Tinggi, Poltek, dan Akademi yang membuka 2.676 formasi.

Setelah pendidikan, alumni Sekolah Kedinasan akan diangkat menjadi CPNS sesuai kebutuhan instansi masing-masing.

Pengumuman Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2019
Pengumuman Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2019 (KemenpanRB)

Calon peserta hanya boleh mendaftar di salah satu program studi dari 8 instansi/lembaga Sekolah Kedinasan. Apabila mendaftar di dua program studi atau lebih, maka bersangkutan secara otomatis dinyatakan gugur.

“Pelamar hanya diperbolehkan mendaftar satu program studi pendidikan kedinasan. Kalau mendaftar lebih dari satu, otomatis akan gugur,” jelas Sekretaris KemenpanRB, Dwi Wahyu Atmaji dikutip dari menpan.go.id.

Penerimaan sekolah kedinasan ini akan melalui beberapa tahapan sebagai proses seleksi. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, akan dilakukan seleksi administrasi.

Halaman
1234
Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved