24 Siswa Jubels Makassar Ikut Lomba English Competition di UI

Dimana puluhan sekolah SMA Negeri ataupun Swasta ikut berkomptetisi dari dari seluruh Provinsi dan Sulsel diwakili oleh Jubels Makassar.

sukmawati/tribun-timur.com
Perwakilan Siswa Jubels Makassar tengah mengikuti 23rd Asian Law Student's Association (ALSA) National English Competition di UI, 4-8 April 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - SMAN 17 (Jubels) Makassar patut berbangga. Sekolah yang dikenal dengan julukan Jubels ini tengah mengikutkan 24 siswanya di 23rd Asian Law Student's Association (ALSA) National English Competition, 4-8 April 2019.

Agenda rutin dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) setiap tahun ini diikuti oleh siswa-siswi dari group Bahasa Inggris Jubels Makassar.

Dimana puluhan sekolah SMA Negeri ataupun Swasta ikut berkomptetisi dari dari seluruh Provinsi dan Sulsel diwakili oleh Jubels Makassar.

Berbagai jenis item lomba diikuti siswa Jubels pada kompetisi ini antara lain, Battle of Brain, English Debate, E-MUN, Newscasting, Paper Presentation, Speech, Spelling Bee dan Story Telling.

Demikian disampaikan Guru Pendamping, Kartini SPd MPd saat dikonfirmasi Tribun Timur, Minggu (7/4/2019) malam.

"Bangga pastinya bisa memboyong siswa kami di kompetisi bergengsi ini. Yah semoga saja setelah mengikuti ini mereka lebih termotivasi untuk meningkatkan english skill mereka. Selain itu diharapkan siswa mendapatkan pengalaman dan membangun kebersamaan dan persaudaraan sesama pelajar," katanya.

Kartini menambahkan, anak didiknya tersebut dapat menang serta dapat membanggakan almamater sekolah, Provinsi Sulsel serta Orangtua masing-masing.

Sementara salah satu peserta lomba, Siswi kelas X IPA 7, Dhea Angga Sitiramadhin Imam mengatakan, melalui lomba tersebut ia bisa mendapatkan pengalaman baru serta menambah pengetahuan umum.

"Meski dag dig dug selama di sini tetapi hal itulah yang membuatku senang. Menang ataupun kalah itu tidak masalah yang penting adalah usaha," katanya.

Kemudian Pelaksana Harian Kepala Sekolah SMAN 17 Makassar, Drs H Nasrullah MM berharap anak didiknya pulang ke Makassar dengan menjuarai seluruh item lomba. (*)

Sumber foto:Guru Pendamping, Kartini
Caption:Perwakilan Siswa Jubels Makassar tengah mengikuti 23rd Asian Law Student's Association
(ALSA) National English Competition di UI, 4-8 April 2019.

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved