VIDEO: Dua Begal Ini Hanya Tertunduk Diam Saat Hakim Bacakan Putusan

Firman alias Emmang (22), Aco Alias Pengkong (21), dua pelaku begal pemotong tangan mahasiswa asal Enrekang Imran (20), divonis 18 tahun penjara.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Firman alias Emmang (22), Aco Alias Pengkong (21), dua pelaku begal pemotong tangan mahasiswa asal Enrekang  Imran (20), divonis 18 tahun penjara.

Putusan itu dibacakan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar dipimpin Bambang Nurcahyono selaku Majelis Hakim Ketua, dan dibantu dua hakim anggota lainnya, Selasa (2/4/2019).

Vonis hukuman yang dijatuhkan lebih mengalami kenaikan satu tahun daripada tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama 17 tahun penjara.

Bambang dalam materi putusanya menyatakan terdakwa satu Aco dan terdakwa dua  Firman telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

"Menghukum terdakwa satu Aco dan terdakwa dua Firman masing masing 18 tahun penjara dan menetapkan terdakwa tetap dalam tahanan," kata Bambang dalam materi putusanyan.

Majelis hakim mempertimbangkan putusan ini lebih tinggi daripada tuntutan JPU karena perbuatan terdakwa merupakan perbuatan sadis yang membuat korban cacat fisik seumur hidup.

Terdakwa juga  merupakan residivis yakni sudah melakukan perbuatan yang sama . Perbuatan terdakwa dianggap meresahkan masyarakat dan menjadi perhatian masyarakat.

Mendengar putusan Hakim, mahasiswa yang merupakan rekan korban diwarnai teriakan di ruangan sidang utama Pengadilan.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hasan Basri
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved