Mahasiswa Takalar Gelar Demonstrasi Tuntut Perbaikan Asrama Hipermata

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam komisariat sejajaran Himpunan Mahasiswa Pelajar Takalar (Hipermata) dijadwalkan akan menggelar aksi demonstrasi

Mahasiswa Takalar Gelar Demonstrasi Tuntut Perbaikan Asrama Hipermata
Hermansyah
Anggota Hipermata komisariat melakukan persiapan sebelum menggelar demonstrasi di Takalar, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam komisariat sejajaran Himpunan Mahasiswa Pelajar Takalar (Hipermata) dijadwalkan akan menggelar aksi demonstrasi di Takalar, Senin (1/4/2019).

Aksi ini akan diikuti anggota Himpunan Mahasiswa Pelajar Takalar (Hipermata) berbagai komisariat.

Diantaranya Hipermata komisariat Unismuh, UINAM, Unhas, UNM, UMI, PNUP, YPUP, STIEM dan AMKOP.

Berdasarkan penuturan penanggungjawab aksi, Subair akan ada tiga titik demonstrasi.

Baca: Syarat Menikah di Takalar Harus Bisa Baca Quran? Ini Kata Kepala Kemenag Takalar

Titik-titik aksi tersebut yaitu Dinas Pekerjaan Umum (PU) Takalar di Jalan Diponegoro Kelurahan Bajeng, Kantor Bupati Takalar di Jalan Sudirman Nomor 26 Kelurahan Kalabbirang dan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar di kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar.

"Aksi inshaAllah akan kami mulai sekitar pukul 9.00 WITA. Ada tiga titik lokasi demonstrasi. Yaitu Dinas PU Takalar, kantor Bupati Takalar dan kantor DPRD Takalar," kata Jenderal Lapangan (Jenlap), Muhammad Firwansyah kepada awak media, Senin (1/4/2019) pagi.

Dalam demonstrasi ini, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam komisariat jsejajaran HIPERMATA menuntut kejelasan pembangunan Asrama Putra Empat HIPERMATA yang terletak di Jalan Asal Mula, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Menurut Muhammad Firwansyah belum ada kejelasan dalam proses pembangunan Asrama Putra Empat.

"Proses pembangunan Asrama Putra Empat HIPERMATA belum ada kejelasan. Proses pembangunannya belum rampung dan bangunannya asal jadi," tambah Firwansyah.

Selain itu, Firwansyah dan seluruh anggota komisariat sejajaran HIPERMATA juga menyoroti kondisi bangunan Asrama Putra Satu HIPERMATA yang terletak di Jalan Baji Ateka Kota Makassar.

"Asrama Putra Satu HIPERMATA dalam keadaan memprihatinkan dan butuh perbaikan segera. Tidak layak huni. Bangunannya sudah tua dan mau roboh. Tapi, belum ada perhatian pemerintah daerah. Karena itu kami melakukan aksi ini. Kami menuntut kejelasan pembangunan Asrama Empat dan perbaikan Asrama Putra Satu HIPERMATA," tutup Firwansyah.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, syahrul_padli

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved