Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Ajak Milenial Makassar Nyoblos

Seminar tersebut dilaksankan di Aula Keuskupan Agung Makassar, Makassar, Jumat (29/3/2019) lalu.

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Ajak Milenial Makassar Nyoblos
HANDOVER
Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) bersama Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Makassar menggelar seminar bertajuk ‚ÄúPeran Kaum Milenial dalam Menyukseskan Pemilu yang Jujur dan Damai, di Aula Keuskupan Agung Makassar, Makassar, Jumat (29/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) bersama Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Makassar menggelar seminar bertajuk “Peran Kaum Milenial dalam Menyukseskan Pemilu yang Jujur dan Damai."

Seminar tersebut dilaksankan di Aula Keuskupan Agung Makassar, Makassar, Jumat (29/3/2019) lalu.

Seminar yang dihadiri ratusan mahasiswa dari pelbagai perguruan tinggi di Makassar itu bertujuan untuk mengajak kaum milenial menggunakan hak pilih mereka secara bijak, dan melihat peran penting milenial dalam demokrasi elektoral ini.

Baca: TRIBUNWIKI: Ini Enam Tempat Jahit Sekitar UNM Parangtambung

Baca: Ditinggal Pemiliknya, Dua Rumah di Tamalanrea Makassar Ludes Dilalap Si Jago Merah

“Suara kaum milenial sangat signifikan dan menentukan dalam pilpres 2019, oleh karena itu kita ingin agar potensi yang ada itu digunakan sebaik mungkin bagi kemajuan Indonesia,” terang Benidiktus Papa sebagai salah satu pembicara seminar tersebut, dalam rilisnya, Minggu (31/3/2019).

Menurut Presidium Hubungan Perguruan Tinggi PP PMKRI itu, ajakan kepada kaum milenial untuk terlibat dalam proses demokrasi bukan semata-mata tentang memilih satu dari dua kandidat presiden yang ada, melainkan demi kebaikan Indonesia secara keseluruhan.

“Menggunakan hak pilih untuk memilih itu bukan sekadar memilih capres ini atau itu, lebih dari itu, ini tentang bagaimana sumbangan kaum milenial demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia ke depannnya,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar, Anastasia Rosalinda, bahwa pemilu adalah ruang demokratis yang memungkinkan setiap warga negara untuk memilih calon pemimpin yang terbaik yang mampu membawa perubahan dan keadilan seluruh rakyat Indonesia.

“Pilpres adalah salah satu cara setiap warga negara untuk mencegah yang terburuk berkuasa demi keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, setiap kita perlu memberikan sumbangsih bagi terciptanya bonum commune,” tandasnya.

Seminar ini menghadirkan pembicara yakni Kanit Propam Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Hotman Sirait, Komisioner KPU Sulawesi Selatan Faisal Amir, Komisioner Bawaslu Asradi, Akademisi Atma Jaya Makassar Marcellus Rantetana, Pengurus Pusat PMKRI Benidiktus Papa, dan Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar Anastasia Rosalinda. (Tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved