Statistik Pendidikan Tinggi 2018, Sulsel Miliki 265 PT

Hal tersebut menempatkan Sulsel berada di urutan ke-6, provinsi dengan jumlah perguruan tinggi terbanyak di Indonesia.

Statistik Pendidikan Tinggi 2018, Sulsel Miliki 265 PT
amiruddin/tribun-timur.com
Kepala Bagian (Kabag) Kelembagaan dan Informasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Munawir Sadzali Razak 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), merilis Statistik Pendidikan Tinggi tahun 2018, Rabu (27/3/2019) kemarin.

Dalam Statistik Pendidikan Tinggi tersebut, Kemenristekdikti memaparkan fakta-fakta kelembagaan secara umum pendidikan tinggi di Indonesia.

Sesuai statistik tersebut, sebanyak 265 perguruan tinggi tercatat berada di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut menempatkan Sulsel berada di urutan ke-6, provinsi dengan jumlah perguruan tinggi terbanyak di Indonesia.

Sulsel berada di bawah Provinsi Jawa Barat (581), Jawa Timur (544), DKI Jakarta (424), Sumatera Utara (385), dan Jawa Tengah (378).

Data lainnya yang turut dirangkum dalam statistik tersebut, seperti jumlah mahasiswa yang putus kuliah berdasarkan kelompok bidang ilmu.

Statistik tersebut menunjukkan mahasiswa putus kuliah didominasi kelompok bidang ilmu teknik, dengan rasio 4,66 persen.

Urutan kedua tertinggi angka putus kuliah, ditempati mahasiswa kelompok bidang studi ekonomi (3,73 persen), dan urutan ketiga ditempati mahasiswa seni (3,59 persen).

Sedangkan angka putus kuliah terendah, ditempati mahasiswa Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), dengan jumlah 1,30 persen.

Kepala Bagian (Kabag) Kelembagaan dan Informasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Munawir Sadzali Razak mengatakan data tersebut dapat menjadi pedoman masyarakat melihat gambaran perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Amiruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved