Kemenristekdikti Launching Statistik PT 2018, LLDikti Wilayah IX Sulawesi: Belum Tentu Data Terbaru

"Itu bisa jadi pedoman masyarakat, untuk melihat dan menilai bagaimana statistik perguruan tinggi kita selama satu tahun," kata Munawir.

Kemenristekdikti Launching Statistik PT 2018, LLDikti Wilayah IX Sulawesi: Belum Tentu Data Terbaru
HANDOVER
Kepala Bagian Kelembagaan dan Informasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Munawir S Razak. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melaunching Statistik Pendidikan Tinggi tahun 2018.

Launching Statistik Pendidikan Tinggi tersebut digelar Kemenristekdikti di Jakarta, Rabu (27/3/2019) kemarin.

Kepala Bagian (Kabag) Kelembagaan dan Informasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Munawir Sadzali Razak mengatakan, statistik tersebut berisi fakta tentang kelembagaan perguruan tinggi di Indonesia pada 2018 lalu.

Data tersebut, seperti jumlah perguruan tinggi, dosen, mahasiswa, serta fakta-fakta penting tentang perguruan tinggi lainnya selama satu tahun.

"Itu bisa jadi pedoman masyarakat, untuk melihat dan menilai bagaimana statistik perguruan tinggi kita selama satu tahun," kata Munawir, kepada tribun-timur.com, Kamis (28/3/2019).

Meski begitu, kata dia, data yang dimuat dalam statistik tersebut, belum tentu memuat data terbaru tentang perguruan tinggi.

Misalnya data sebelas Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sulsel, yang dicabut izinnya oleh Kemenristekdikti belum lama ini.

"Kalau kami di LLDikti Wilayah IX Sulawesi, menggunakan data real time. Apalagi statistik perguruan tinggi itu dinamis, misalnya saja jumlah guru besar, dosen, maupun mahasiswa, yang bisa saja berubah," tuturnya.

Dalam data Statistik Perguruan Tinggi itu, juga menampilkan gambaran umum perguruan tinggi di setiap provinsi sepanjang 2018.

Termasuk angka putus kuliah, uang kuliah tunggal dan data perguruan tinggi lainnya.

Laporan Wartawan Tribun Timur, @amir_eksepsi

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Amiruddin
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved