Menuju Zona Integritas, Polres Tana Toraja Dikunjungi Tim Penilai Internal Polda Sulsel

Usai bertemu di ruang kerja, kemudian tim penilai melakukan pembukaan penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

Menuju Zona Integritas, Polres Tana Toraja Dikunjungi Tim Penilai Internal Polda Sulsel
risnawati/tribuntoraja.com
Tim Penilai Internal (TPI) dari Karo Rena Polda Sulsel, Kombes Pol Sri Rejeki di dampingi Kapolres AKBP Julianto P Sirait di Aula Mapolres Tana Toraja, Jl Bhayangakara No 1 Kecamatan Makale, Selasa (26/3/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait, menerima kunjungan Tim Penilai Internal (TPI) dari Karo Rena Polda Sulsel, Kombes Pol Sri Rejeki di ruang kerja Kapolres Tana Toraja, Jl Bhayangakara No 1 Kecamatan Makale, Selasa (26/3/2019).

Usai bertemu di ruang kerja, kemudian tim penilai melakukan pembukaan penilaian Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Aula Mapolres.

Kombes Pol Sri Rejeki menyampaikan reformasi birokrasi salah satu langkah awal mendukung program pemerintah, melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Polri yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat tepat dan profesional.

"Demi mewujudkan good goverment menuju aparatur Polri yang bersih, bebas KKN serta meningkatnya pelayanan prima kepolisian dan meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja," ucapnya.

Dalam perjalanan, Pol Sri Rejeki mengatakan ada kendala dihadapi, diantaranya penyalahgunaan wewenang, praktek KKN, diskriminasi dan lemahnya pengawasan.

Lanjut Sri, guna menghilangkan perilaku penyimpangan anggota, telah dilakukan langkah-langkah strategi melalui pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Instrumen Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan intstansi pemerintah meliputi enam area perubahan yaitu managemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik

Kapolres AKBP Julianto P Sirait mengatakan, kunjungan tim penilai internal dari Ro Rena Polda Sulsel tujuannya untuk melakukan penilaian Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM tahun 2019 di Polres Tana Toraja.

"Kami ucapkan selamat datang kepada tim birorena Polda Sulsel, kami siap menerima petunjuk dan arahan dalam rangka pembangunan zona integritas di Polres Tana Toraja sebagai upaya memperbaiki kualitas pelayanan publik," jelasnya.

Julianto berharap, komitmen masuk Zona Integritas menuju WBK dan WBBM sehingga hasilnya dapat dirasakan langsung masyarakat. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved