Baznas Barru Siapkan Beasiswa S1 Hingga Doktor

Bantuan beasiswa tersebut menurut Minu Kalibu, merupakan komitmen Baznas terhadap pendidikan.

Baznas Barru Siapkan Beasiswa S1 Hingga Doktor
akbar/tribunbarru.com
Wakil Ketua Baznas Barru, Minu Kalibu. 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barru tahun ini menyediakan beasiswa untuk penyelesaian studi Sarjana Strata 1 (S1), Strata Dua (S2) hingga Strata Tiga (S3) atau doktor.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Baznas Barru, Minu Kalibu saat ditemui di Sekretariat Baznas Barru, Senin (25/3/2019).

"Untuk 2019 ini, kami dari Baznas Barru membuka beasiswa penyelesaian S1, S2 maupun S3," kata Minu Kalibu kepada TribunBarru.com.

Bantuan beasiswa tersebut menurut Minu Kalibu, merupakan komitmen Baznas terhadap pendidikan.

"Dengan hal itu, maka beasiswa sejak Januari kemarin hingga 31 April mendatang kami sediakan untuk orang Barru yang menempuh pendidikan hingga doktor," ujarnya.

Dia menyebutkan, besaran beasiswa untuk penyelesaian jenjang S3 sebesar Rp 10 juta per orang.

Untuk jenjang S2 disediakan sebesar Rp 5 juta per orang dan khusus S1 delapan juta.

"Kami tidak sekadar memberikan beasiswa, tapi calon penerima di sini nantinya harus bersedia membantu Baznas dalam menyampaikan materi tentang zakat di lingkungannya maupun di mana nantinya mereka bekerja," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Minu, khusus beasiswa S1 dibagi menjadi dua bagian untuk jumlah kuotanya.

Pembagiannya yaitu 22 orang untuk mahasiswa yang kuliah di luar Barru dan 83 orang untuk S1 yang kuliah di dalam daerah, Barru.

"Jadi total kuota untuk beasiswa S1 kita siapkan sebanyak 105, dan untuk S1 juga kami prioritaskan kepada mereka yang betul-betul tidak mampu," ungkap Minu.

"Sedangkan untuk S2 dan S3, karena jatahnya sangat terbatas maka kami prioritaskan yang nilainya tinggi. Dan beasiswa ini semata untuk membantu mahasiswa dalam penyelesaian studi mereka," tambahnya.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, @akbar_hs

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved