Irman Yasin Limpo Minta Peserta UNBK Baca Lebih Detail Soal Ujian

"Apalagi ini ujiannya Bahasa Indonesia. Seperti kita tahu Bahasa Indonesia sedikit ditinggalkan dengan banyaknya masuk bahasa lain," ungkap None.

Irman Yasin Limpo Minta Peserta UNBK Baca Lebih Detail Soal Ujian
Wahyu/Tribun Timur
Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Sulsel), Irman Yasin Limpo saat menyambangi SMK 8 Makassar dalam memantau proses UNBK, Senin (25/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Sulsel), Irman Yasin Limpo meminta kepada peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) khusus siswa dan siswi SMK agar lebih teliti.

Ketelitian itu dalam membaca soal yang disediakan dengam baik sebelum menjawabnya.

Hal itu None sapaan akrab Irman Yasin Limpo sampaikan saat menyambangi SMKN 8 Makassar, yang tengah menggelar ujian UNBK di hari pertama, Senin (25/3/2019).

Baca: Live Streaming Timnas Indonesia vs Myanmar FIFA Match Day di MNC TV Pukul 18.00 WIB, Prediksi Pemain

Baca: UNBK di SMKN 7 Makassar Berjalan Lancar, Pihak Sekolah Siapkan 36 Komputer Per Kelas

"Apalagi ini ujiannya Bahasa Indonesia. Seperti kita tahu Bahasa Indonesia sedikit ditinggalkan dengan banyaknya masuk bahasa lain," ungkap None.

Bukan hanya itu, adik dari mantan Gubernur Sulsel priode sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo ini juga meminta agar semua mata pelajaran yang diujiankan bisa dibaca dengan teliti soalnya.

"Jadi sangat penting membaca soal dengan detail," imbaunya.

Selama berada di SMKN 8 Makassar yang terletak di Jalan Monginsidi Lama, None sempat mengunjungi tiga ruangan ujian dari lima ruangan yang disediakan untuk UNBK di SMKN 8 Makassar.

None sempat menanyakan terkait kualitas jaringan komputer apakah jaringannya eror atau tidak.

"Tapi guru pengawas bilang semua baik-baik saja," imbau Irman Yasin Limpo.

Untuk hari ini, ujian UNBK siswa dan siswi SM yanK dimulai mata pelajaran Bahasa Indonesia dan disusul Matematika hari kedua, Bahasa Inggris hari ketiga dan ujian kejuruan di hari keempat.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved