Respon Protes Warga, Pemkab Mamuju Perbaiki Jalan Kurungan Bassi

Padahal lokasi kerusakan jalan tersebut, hanya berjarak sekitar 150 meter dari kantor bupati, bahkan setiap hari dilalui pejabat.

Respon Protes Warga, Pemkab Mamuju Perbaiki Jalan Kurungan Bassi
nurhadi/tribunmamuju.com
Dinas PU menerjungkan alat berat perbaiki kondisi jalan berkubang yang diprotes warga dengan cara ditanami pohon pisang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten Mamuju, respon protes warga yang tanam pohon pisang di Jalan Kurungan Bassi, Kelurahan Rimuku, Sulbar, Rabu (20/3/2019) malam.

Warga tanam pohon di jalanan, akibat adanya kubangan yang sudah banyak membuat pengendara jatuh, namun tak kunjung mendapat perhatian pemerintah.

Padahal lokasi kerusakan jalan tersebut, hanya berjarak sekitar 150 meter dari kantor bupati, bahkan setiap hari dilalui pejabat.

Tak sampai 24 jam, Dinas Pekerjaan Umum (PU) langsung menurunkan alat berat untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid ditemui di d'Maleo Hotel Mamuju, menuturkan PUPR melakukan perbaikan atas perintah langsung darinya.

"Pemerintah daerah tidak boleh menutup mata atas berbagai keluhan masyarakat yang memang sifatnya darurat, kita harus tanggap dalam merespon segala potensi yang dapat merugikan kepentingan orang banyak,"kata Habsi.

Habsi berharap, kepada masyarakat agar dapat bersabar karena upaya realisasi pembangunan infrastruktur termasuk pemeliharaan jalan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Semua dilakukan secara bertahap, mengingat kemampuan anggaran juga sangat terbatas,"ucapnya.

Meski begitu, lanjut Habsi, pembangunan infrastruktur tetap menjadi salah satu sektor prioritas yang akan menjadi perhatian utama dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

Kepala Dinas PU Salihi Saleh menjamin, jalan yang ditanami pohon pisang oleh masyarakat, perbaikan akan diselesaikan hari ini.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved