30 Eselon IV Parepare Ikut Diklatpim, Taufan Pawe: Bertindak Digital Jangan Konvensional Lagi

Puluhan Eselon IV Pemkot Parepare mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan atau Diklatpim tingkat IV Angkatan XVII.

30 Eselon IV Parepare Ikut Diklatpim, Taufan Pawe: Bertindak Digital Jangan Konvensional Lagi
Humas Pemkot Parepare
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat berfoto bersama para peserta Diklatpim IV 

TRIBUNPAREPARE.COM, BACUKIKI BARAT - Puluhan Eselon IV Pemkot Parepare mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan atau Diklatpim tingkat IV Angkatan XVII.

Kegiatan merupakan kerjasama Pemkot Parepare dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Parepare, Adriani Idrus menguraikan, kegiatan tersebut berlangsung selama tiga bulan lebih, mulai 18 Maret hingga 6 Juli 2019.

"Diklatpim ini digelar di Makassar. Prosesnya pun dilakukan dengan lima tahap pembelajaran sesuai dengan Perka LAN tentang pedoman penyelenggaraan Diklatpim Tingkat IV,"jelasnya, Selasa (19/3/2019).

Total keseluruhan yang ikut, tambah Adriani sebanyak 30 orang yang berasal dari 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Parepare.

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menekankan agar para pejabat untuk menjunjung tinggi integritas.

"Saya berharap agar semua peserta Diklatpim IV ini agar selalu mengutamakan integritas, apalagi di tahun ini kami sudah mencanangkan Kota Parepare sebagai tahun integritas,"jelas ayah tiga anak ini.

Ia pun menambahkan, agar para peserta berpikir dan bertindak digital bukan lagi berbasis konvesional." Pola berpikir dan bertindak ini tetap mengacu pada taat azas, taat administrasi dan taat anggaran,"jelasnya.

Pemkot Parepare harus terus menggenjot proses karier para ASN-nya menyusul lingkup jabatan eselon hampir setengahnya lowong dan harus dijabat pelaksana tugas yang sebagian rangkap jabatan.

Dua dinas sendiri yang selama ini lazimnya diduduki jabatan profesi kini dijabat oleh eselon umum yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).(adi)

Laporan Wartawan Tribun Timur,@adibrencheck

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Mulyadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved