Siapkan Lulusan Masuk di Dunia Kerja, UMI Jalin Kerjasama dengan PT Pelindo IV

"Dan kami yakin setelah mereka selesai, mereka akan mulus diterima di dunia kerja malah mereka SDM yang dicari untuk dipekerjakan," pungkasnya.

Siapkan Lulusan Masuk di Dunia Kerja, UMI Jalin Kerjasama dengan PT Pelindo IV
Wahyu/Tribun Timur
Prosesi penandatanganan Mou antara pihak UMI Makassar diwakili Rektor UMI Makassar, Prof Dr H Basri Modding dan pihak PT Pelindo IV Persero, yang diwakili Direktur SDM PT Pelindo IV Persero, M Asyari, di Kantor PT Pelindo IV Persero, Jl Soekarno No 1, Makassar, Selasa (12/3/2019). 

TRIBUN-TIMIR.COM, MAKASSAR - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar resmi melakukan kerja sama dengan PT Pelindo IV Persero.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan MoU di Kantor PT Pelindo IV Persero, Jl Soekarno No 1, Makassar, Selasa (12/3/2019).

Rektor UMI Makassar, Prof Dr H Basri Modding SE MSi mengatakan, kerjasama ini dalam bentuk Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dengan PT Pelindo IV Persero.

Baca: FTI UMI Luncurkan Tagline #FTIUMIKEREN: Sharing is Caring, WD I Setyawati Yani Jelaskan Maknanya

"Karena era global saat ini menuntut kesiapan lulusan sebagai generasi milenial yang berkualitas, terbuka pada perubahan, ingin selalu belajar dan meningkatkan kompetenai yang dimiliki hingga siap untuk masuk dunia kerja," papar Prof Dr H Basri Modding.

Ia menjelaskan, kerja sama ini juga sebagai bentuk tindak lanjut penandatangan MoU sebelumnya pada bulan November 2018 lalu di Hotel Rinra Makassar dengan Deputi Infrastruktur Kementrian BUMN.

Pertemuan itu adalah forum yang didesain Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sebagai implementasi program penyiapan generasi milenial siap di dunia kerja.

Baca: rekrutbersama.fhcibumn.com Sulit Diakses, Buka @aplikasippb agar Lancar Rekrut Bersama BUMN,Cek Gaji

"Jadi Alhamdulillah UMI dan PT Pelindo IV bisa bekerja sama untuk bertujuan meningkatkan kualitas PTN/PTS dengan menyiapkan mahasiswanya terjun langsung di industri untuk menerapkan ilmu yang diperoleh dalam lingkungan kampus," papar Prof Dr H Basri Modding.

Sementara itu, Direktur SDM PT Pelindo IV Persero, M Asyari mengatakan program BMMB merupakan bagian dari program nasional sebagai wujud komitmen BUMN dalam menyiapkan SDM Indonesia yang berkualitas sebagai aset bangsa ke depan.

Tujuan program ini memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan bagi mahasiswa dalam menyiapkan indonesia yang unggul, melalui link and match.

Baca: Ramai Kabar Dipaksa Netral, Ustadz Abdul Somad Ungkap Ciri-ciri Politikus yang Tak Pantas Dipilih

"Sedangkan untuk kami BUMN sebagai sumber rekrutasi karyawan sesuai kebutuhan. Selain itu untuk meningkatkan Company Branding bagi perusahaan BUMN seluruh Indonesi," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved