Divonis 18 Bulan Penjara, Memei Tutupi Wajah dengan Kerudung Saat Tinggalkan Ruang Sidang

Terdakwa juga dibebankan membayar denda sebesar Rp 50 juta. Jika tidak mampu membayar denda diganti dua bulan kurungan.

Divonis 18 Bulan Penjara, Memei Tutupi Wajah dengan Kerudung Saat Tinggalkan Ruang Sidang
hasan/tribuntimur.com
Terdakwa penyekapan tiga bocah di Makassar, Meilania Detaly Dasilva alias Memei, alias Acci alias Memei alias Gensel, menutup muka usai pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (11/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Terdakwa penyekapan tiga bocah di Makassar, Meilania Detaly Dasilva alias Memei, alias Acci alias Memei alias Gensel, menutup muka usai pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (11/3/2019).

Majelis hakim yang dipimpin langsung Rika Mona Pandegirot dan dibantu dua hakim anggota lainnya menjatuhkan vonis terhadap terdakwa selama satu tahun enam bulan penjara atau 18 bulan.

Terdakwa juga dibebankan membayar denda sebesar Rp 50 juta. Jika tidak mampu membayar denda diganti dua bulan kurungan.

Baca: 11.000 Lowongan Kerja Kementerian BUMN, PT Pertamina Terima 313 Orang, Daftar Segera, Batas 17 Maret

"Mengadili menyatakan terdakwa melakukan tindak pidana perlakuan salah dan penelantaran anak," kata Mona dalam materi putusan yang dibacakan.

Pantauan Tribun, usai mendengar pembacaan putusan, tidak ada ekspresi kecewa atau pun merasa bersalah di wajah terdakwa.

Terdakwa justru nampak kebingungan di rungan persidangan saat majelis hakim mempertanyakan tanggapan  atas putusan yang dibacakan.

Baca: Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Semen Tonasa Gandeng 9 Universitas

"Apakah terdakwa akan mengajukan banding ? Terdakwa paham?," tanya Rika Mona Pandegirot. 

Karena  terdakwa tidak didampingi penasehat hukumnya, Hakim terpaksa meminta bantuan Jaksa untuk memberikan pemahaman terdakwa usai persidangan.

Hakim lalu  menutup sidang dan meminta terdakwa untuk terdakwa meninggalkan ruang persidangan.

Sebelum keluar dari ruang sidang, Memei sempat berbincang bincang dengan beberapa terdakwa yang sedang menunggu giliran sidang.

Baca: Besok Hasil Seleksi PPPK/P3K Diumumkan, Pantau Laman SSCASN/sscasn.bkn.go.id

Tidak cukup 10 menit, Memei kemudian ke luar dari ruang pengujung sidang menuju sel tahanan Kejaksaan tidak jauh dari ruang persidangan.

Namun saat diwawancarai sejumlah wartawan,  Memei hanya diam   seribu bahasa. Memei yang mengenakan rompi tahanan warna merah, terus membungkuk dan menutupi mukanya dengan  kerudung warna hitam yang dipakainya.

Tak ada sepata katapun keluar dari mulut terdakwa, meskipun awak media mencoba mencecar sejumlah pertanyaan. Memei yang dikawal Jaksa Penuntut Umum langsung di bawa ke ruangan sel tahanan.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

b
Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved