Nippon Day

Jangan Lewatkan Nippon Day di CCC Makassar, Ada Live Musik Hingga Pertunjukan Cosplay

Acara bertajuk, Semangat Persahabatan Tanpa Batas ini bertujuan memperkenalkan Budaya Jepang kepada masyarakat Indonesia khususnya Sulsel.

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Hasrul
tribun timur/ Nur Fajriani Ridwan
Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar Miyakawa Katsutoshi dan Dewi Lastmi (istri) saat berkunjung ke redaksi tribun-timur.com, Makassar, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Kantor Konsuler Jepang di Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar Nippon Day di Gedung CCC Disperindag, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulsel, Sabtu-Minggu (9-10/3/2019), pukul 10.00 wita hingga 21.00 wita.

Acara bertajuk, Semangat Persahabatan Tanpa Batas ini bertujuan memperkenalkan Budaya Jepang kepada masyarakat Indonesia khususnya Sulsel.

Baca: Luna Maya Batal Nikah, Malah Soroti Pengantin Baru Baim Wong & Paula Verhoeven: Berantakan Sekali

Rangkaian acara selama dua hari berturut-turut antara lain Live Music Performance Hiroaki Kato, Magician Comedian Akira Continental Fever, Perform Cosplayer Ola Aphrodite.

Penampilan Budaya Tradisional dan Modern Jepang, Beladiri Jepang, Tari Tradisional Sulsel, lomba cerdas cermat & kaku kiku untuk siswa SMA sederajat serta Cosplay Photo Contest.

Adapun booth yang akan hadir yaitu, Kuliner Jepang dan Indonesia, Pameran Pendidikan, Magang, Travel ke Jepang, Permainan Tradisional dan Modern Jepang, Berbagai Merchandise, Kebudayaan Jepang dan Pameran Kerjasama Jepang-Sulsel.

Baca: Komisioner KPU Gowa: Peserta Pemilu Boleh Pasang Iklan Satu Halaman di Koran Tiap Hari

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Nippon Day, Lia. Ia mengatakan melalui acara ini dapat mempererat persahabatan kedua negara melalui pertukaran budaya dan sebagainya.

Lia menuturkan, acara ini digadang-gadang akan dihadiri 3000 peserta dengan HTM hanya Rp 20 ribu berlaku dua hari.

Baca: Caleg PDIP Barru Yusran Yusuf Kembali Jadi Peserta Pemilu 2019

"Tahun ini acara kita lebih bervariasi, bintang tamu yang hadir juga lebih banyak dibandingkan tahun kemarin. Selain menikmati acara panggung, pengunjung dapat berkunjung ke berbagai macam booth, termasuk booth makanan, booth mengenai wisata, pendidikan dan hingga info soal magang ke Jepang," katanya saat dikonfirmasi tribun-timur.com, Jumat (8/3/2019).

Lia berharap, acara dapat menjadi wadah pertukaran Jepang dan Sulsel.

Event ini sukses digelar tiga tahun berturut-turut dengan menghadirkan booth yang makin beragam dan bertabur Guest Stars.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

 

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved