Bos Abu Tours Minta Sidangnya Diudur Sepekan

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar menjatuhkan vonis kepada empat terdakwa.

Bos Abu Tours Minta Sidangnya Diudur Sepekan
hasan/tribuntimur.com
Perkara yang menyeret Korporasi PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours) mulai diadili. Persidangan berlangsung di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (6/3/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Perkara yang menyeret Korporasi PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours) mulai diadili. Persidangan berlangsung di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (6/3/2019).

Sebagai terdakwa, perusahan biro perjalanan haji dan umrah diwakili langsung oleh Hamzah Mamba selaku Direktur Utama Abu Tours.

Baca: TRIBUNWIKI: Bella Luna Viral Disebut Pelakor, Ia Membantah. Siapakah Bella Luna? Ini Jejak Karirnya

Sebelumnya, Hamzah Mamba telah divonis bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar pada sidang beberapa pekan lalu.

Namun sidang perdana terdakwa yang sedianya digelar hari ini dengan agenda pembacaan dakwaan, ditunda hingga pekan depan.

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nana Riana, pengadilan tunda sidang atas permintaan CEO PT Abutour Hamzah Mamba.

Baca: Atiqah Hasiholan Tak Terima Ibunya Ratna Sarumpaet Disebut Pembuat Onar, Singgung Nama Mahfud MD

"Hamzah Mamba meminta waktu satu minggu untuk didampingi kuasa hukumnya," kata Nana Riana kepada wartawan ditemui di ruang sidang.

Abu Tours diketahui nama  perusahaan  biro perjalanan haji dan umrah dan travel turut menjadi terdakwa dalam kasus penggelapan dan pencucian uang 96 ribu calon jamaah umrah.

Abu Tours ditetapkan sebagai terdakwa karena menelentarkan 96 ribu calon jamaah umrah. Kerugian dialami calon jamaah mencapai Rp 1,2 triliun.

Baca: Sesali Perbuatanya, Jaksa Tuntut Hukuman Terendah Terhadap Pelaku Penyekapan Bocah

Perusahan didakwa hukum pidana dengan Pasal 3 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang, serta Pasal 372 KUHP tentang penggelapan.

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar menjatuhkan vonis kepada empat terdakwa.

CEO Abu Tours Hamzah divonis 20 tahun penjara dan denda Rp 500 juta. Istri Hamzag Mamba Nursyariah Mansyur divonis 19 tahun dan denda Rp 300 juta.

Lalu, Manager Keuangan Abu Tours Muh Kasim divonis 16 tahun dan denda Rp 100 juta dan Manager Marketing Abu Tours Haeruddin divonis 15 tahun dan denda Rp 100 juta.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved