Tim Common Sense Survey LPPD Kemendagri Kunjungi Carester Ujung Tanah

Di hadapan Tim Common Sense Survey LPPD, Taufiek menjelaskan pelayanan-pelayanan yang ada di Carester.

Tim Common Sense Survey LPPD Kemendagri Kunjungi Carester Ujung Tanah
handover
Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Drajat Wisnu Setyawan bersama Tim Common Sense Survey LPPD Kemendagri, saat melakukan kunjungan di Care and Rescue Centre (Carester) Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Tanah, Rabu (13/2/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar berpeluang meraih penghargaan tertinggi terkait penyelenggaraan pelayanan pemerintahan yakni Parasamya Purnakarya Nugraha Tahun 2019.

Hal ini diungkapkan Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Drajat Wisnu Setyawan bersama Tim Common Sense Survey LPPD Kemendagri, saat melakukan kunjungan di Care and Rescue Centre (Carester) Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Tanah, Rabu (13/2/2019).

Baca: Pekan Depan, Pemkab Bantaeng Job Fit untuk 16 Pejabat Eselon Dua

Baca: Didemo Gegara Grand Mal, Begini Reaksi Wakil Ketua DPRD Maros

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, Taufiek Rachman mengatakan, Tim Common Sense Survey LPPD Kemendagri melakukan verifikasi faktual di beberapa kantor pelayanan publik Pemkot Makassar.

“Tim ini langsung melakukan verifikasi penyelenggaraan pelayanan publik, di antaranya penerapan good governance dan inovasi yang dilakukan Wali Kota Makassar,” kata Taufiek, Kamis (14/2/2019).

Di hadapan Tim Common Sense Survey LPPD, Taufiek menjelaskan pelayanan-pelayanan yang ada di Carester.

Baca: VIDEO: Gladi Kotor Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wajo serta Bupati dan Wakil Bupati Luwu

“Carester yang diinisasi oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto adalah layanan terintegrasi yang bertujuan memberikan layanan keadaan darurat dan layanan publik di Kota Makassar,” katanya.

Ia menjelaslan, Carester terintegrasi dengan War Room dan NTPD 112 Makassar, masyarakat yang membutuhkan layanan keadaan darurat bisa mengubungi Carester melalui Call Centre 112 Makassar.

“Masyarakat yang butuh mobil ambulance, angkutan jenazah, home care atau pemadam kebakaran bisa langsung mengubungi call centre 112,” ungkap Taufiek.

Baca: 97 Siswa Diktuk Bintara Polri Latihan Kerja di Mapolres Pangkep

Lanjut dia, saat ini, posko terpadu Carester telah beroperasi selama 1x24 jam, dengan tim terpadu dari BPBD, Damkar, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan termasuk juga kepolisian.

Tim Common Sense LPPD ini akan melakukan verifikasi sejak 12-15 Februari di beberapa kantor pelayanan Publik Pemkot Makassar.

Rencananya, penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha ini akan diserahkan langsung oleh Presiden RI.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved