Penganiayaan Junior oleh Senior Hal Biasa! Pengakuan Warga Sekitar Kampus ATKP dan PIP Makassar

Pengakuan Warga Sekitar Kampus ATKP dan PIP Makassar, Penganiayaan Junior oleh Senior Hal Biasa

Penganiayaan Junior oleh Senior Hal Biasa! Pengakuan Warga Sekitar Kampus ATKP dan PIP Makassar
muslimin emba/tribun-timur.com
Suasana kampus ATKP Makassar, Rabu (6/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penganiayaan di kampus Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Kota Makassar, dinilai warga sekitar, sudah menjadi hal biasa. Terbaru kasus penganiayaan Aldama (19) oleh taruna seniornya M Rusdi (21).

Hal tersebut diungkapkan salah satu warga di sekitar area dua kampus yang dibawahi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Jl Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kamis (7/2/2019).

Kepada tribun timur, warga yang enggan disebutkan namanya itu menyebutkan, kasus-kasus penganiayaan dilakukan senior terhadap junior di kampus ATKP dan PIP Makassar sudah jadi hal biasa.

Baca: Ini 10 Kejanggalan dari Kasus Tewasnya Aldama Putra, Taruna ATKP Makassar yang Dianiaya Seniornya

Baca: Hotman Paris Siap Bantu, Ini Kejanggalan Kematian Aldama Taruna ATKP Makassar Menurut Keluarga

"Sudah biasa kasus seperti itu, makan minumnya itu taruna senior. Saya pernah melihat dengan mata kepalaku sendiri. Itu kalau tidak salah (ingat) tahun 2017," katanya.

Kata sumber tribun ini, pada saat itu ia masih menjual di area kampus. Dimana, saat itu ada keluarganya yang bekerja saat pembangunan kampus ATKP dan PIP.

Memang, kampus ATKP dan PIP dalam satu area. Karena jika masuk dari depan kampung nelayan Untia, dilewati dulu gerbang PIP, lalu masuk area ATKP.

"Dulu waktu saya masih menjual di area kampus sana, biasa kan ada junior yang keluar makan ditempatku. Kalau dilihat sama senior pasti dipukul," ungkapnya.

Tahu dari Facebook

Terkait kasus kematian taruna Aldama di ATKP Makassar, Minggu (3/2/2019) malam lalu, ternyata tak semua warga di sekitar kampus tahu.

Halaman
1234
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved