Pengusaha Mebel Indonesia Datangkan TGB, Kiai NU & Muhammadiyah Bahas Buku Keislaman Jokowi di Solo

Acara dijadwal di The Sunan Hotel, Jl Ahmad Yani No 40, Kerten. Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah, hari Jumat 1 Februari 2019.

Pengusaha Mebel Indonesia Datangkan TGB, Kiai NU & Muhammadiyah Bahas Buku Keislaman Jokowi di Solo
dok tribun-Timur
Kelurga besar Asosiasi Industri Permebelan dan Industri Kerajinan (Asmindo) asal Sulawesi saat deklarasi kemenangan Jokowi-JK di Taman Balekambang, Banjarsari, Solo, Jumat (20/6/2014). 

SOLO, TRIBUN -- Ulama dan politisi Golkar asal Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr KH M Zainul Madjdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), dijadwalkan  menjadi keynote speech di acara bedah dan diskusi buku Jokowi; Jalinan Keislaman, Keumatan dan Kebangsaan (2018), di Solo, Jawa Tengah, akhir pekan ini.

Dari undangan yang diperoleh Tribun, Selasa (29/1/2019), acara digagas penuh dan digelar oleh Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo).

Sebelum jadi Wali Kota Solo tahun 2005, Jokowi adalah pengusaha mebel sekaligus Ketua DPD Asmindo Solo Raya.

Acara dijadwal di The Sunan Hotel, Jl Ahmad Yani No 40, Kerten. Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah, hari Jumat 1 Februari 2019.

Dalam undangan tertulis acara digelar "Jumat Pahing", atau 1 Februari 2019.

Pada undangan sebelumnya dijadwalkan dihelat di  Grha Sabha Buana, Jl Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah,

Ketua Panitia acara ini adalah Rumekso Setyadi.

Deklarasi keluarga Besar Asmindo se-Indonesia untuk pasangan Jokowi-JK JK di Balekambang, Surakarta, Solo, Jumat (20/6/2014). Acara ini dihadiri Jokowi Sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Asmindo Indonesia
Deklarasi keluarga Besar Asmindo se-Indonesia untuk pasangan Jokowi-JK JK di Balekambang, Surakarta, Solo, Jumat (20/6/2014). Acara ini dihadiri Jokowi Sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Asmindo Indonesia (dok tribun-Timur/fb)

Selain TGB yang juga Gubernur NTB (2008-2018), sedulur Jokowi juga mengkonfirmasikan kehadiran ulama dari Nahdlatul Ulama (NU) dan intelektual muslim dari Muhammadiyah.

Dalam undangan yang beredar tercantum nama anggota Majelis Pendidikan Tinggi PP Muhammadiyah Dr Siti Ruhaini Dzuhayatin MA, Ketua Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama KH Imam Azis, dan ulama Solo yang juga sahabat Jokowi,  KH Dr M Dian Nafi' (Pengasuh Ponpes Al Muayyad Solo).

Baca: 3 Koleksi Sepatu Mewah Kahiyang Ayu Putri Jokowi: Harganya Bikin Melongo

Baca: Keluarga Presiden Jokowi Hadir di Acara Sule dan Andre Taulany, Kaesang Ngamuk di Twitter

Penulis buku, "Ulama Bertutur Tentang Jokowi; Jalinan Keislaman, Keumatan dan Kebangsaan, yaitu Mukti Ali Qusyairi Lc, juga dijadwalkan hadir.

Halaman
123
Penulis: CitizenReporter
Editor: Thamzil Thahir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved