Alasan Wali Kota Parepare Copot Kadis Kesehatan dr Muh Yamin

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mencopot dr Muh Yamin sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare.

Alasan Wali Kota Parepare Copot Kadis Kesehatan dr Muh Yamin
TRIBUN TIMUR/MULYADI
Wali Kota Parepare Taufan Pawe mencopot dr Muh Yamin dari jabatan Kepala Dinas Kesehatan Parepare. Pencopotan Yamin berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, jalan Jendral Sudirman, Kamis (24/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN TIMUR.COM, PAREPARE -Wali Kota Parepare Taufan Pawe mencopot dr Muh Yamin sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare.

Pencopotan Yamin sebagai Kepala Dinas Kesehatan pasca kisruh berbagai kegiatan yang tidak dibayarkan di dinas yang dipimpinnya ditambah dana tersebut tidak jelas dikemanakan.

"Mutasi ini lama saya pertimbangkan tetapi hal itu bukan karena saya takut. Saya bukan keturunan penakut,"jelasnya saat mutasi di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Parepare, Kamis (24/1/2019).

Lebih lanjut, Taufan menuturkan, ASN yang tidak bisa dibina maka dibinasakan."Jika tidak bisa dibina maka kita binasakan,"terang dia.

Yamin digeser dari Kadis Kesehatan menjadi Staf Ahli Bidang Masyarakat dan Sumber Daya Manusia ata SDM.

"Saya ingin menyampaikan sebagai kepala daerah, staf ahli adalah motor segala kebijakan yang diambil kepala daerah. Idealnya tidak boleh diam. Harus punya koordinasi yang kuat dengan Sekda,"tambah Taufan.

Sepanjang proses mutasi, Yamin pun hanya kebanyakan diam. Pengambilan sumpah pun suaranya terdengar pelan.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved