2 Tim Lokal Ini Bakal Uji PSM, Momen Unjuk Kemampuan Striker Eero Markkanen! Pluim Ikut Berlatih?

Terkait rencana tersebut, dua tim lokal menyatakan kesiapan untuk menjadi lawan sparring skuat Laskar Pinisi

Penulis: Wahyu Susanto | Editor: Arif Fuddin Usman
tribun timur/muhammad abdiwan
PSM Makassar menggelar latihan perdana untuk persiapan kompetisi musim 2019 di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Makassar, Selasa (15/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Wahyu Susanto

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Memantapkan persiapan jelang leg pertama Piala Indonesia lawan Kalteng Putra, tim pelatih PSM mengagendakan uji coba untuk Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan.

Uji coba ini diagendakan hari Selasa (22/1) di Stadion Mattoanging. Atau dua hari sebelum keberangkatan tim ke Kota Palangkaraya, Kamis (24/1).

Terkait rencana tersebut, dua tim lokal menyatakan kesiapan untuk menjadi lawan sparring skuat Laskar Pinisi. Kedua tim itu adalah Sultan Jaya FC dan kakha FC.

Baca: Ini 6 Khasiat Nyata Minum Air Rendaman Biji Ketumbar! Atasi Diabetes hingga Kolesterol Jahat

Baca: 4 Update Bursa Pemain, Tony Sucipto Balik Persija! Eks Persib hingga Loris Arnaud ke PS Tira

Dua tim asal Makassar yang dikenal punya prestasi cukup bagus di kejuaraan-kejuaraan lokal. Pemilik Sultan jaya FC, H Faizal mengatakan timnya punya komposisi pemain yang cukup mumpuni, sehingga bisa membantu persiapan sebelum Piala Indonesia.

“Kami siap bantu persiapan PSM sebelum melawan Kalteng Putra, “ujar Faizal. Apalagi Sultan Jaya FC memang pernah menjadi lawan uji coba PSM tahun lalu.

Sementara itu pelatih Kakha FC, Faisal Maricar turut menyatakan kesiapan timnya jika manajemen PSM menginginkan mereka sebagai lawan uji coba tersebut.

“Para pemain kami rutin latihan sehingga secara fisik, mereka siap uji tanding, “kata Faisal yang juga mantan pemain PSM era 90-an ini.

Uji Kekompakan

Sementara itu, Asisten Pelatih Syamsuddin Batola menyebutkan pentingnya uji coba demi memantapkan tim, mengingat ada pemain lokal dan asing yang baru saja bergabung.

Sebut saja Bayu Gatra, Benny Wahyudi, Taufik Hidayat, Munhar, Hery Prasetyo, Aaron Evans, Eero Markkanen hingga dua pemain U-19 PSM.

Baca: 8 Artis Terkaya Indonesia! Raffi Ahmad Nomor Pertama, Sule Ungguli Syahrini & Nagita Slavina

Baca: Lihat Daffa Wardhana, Mayangsari Ajak Marini Zumarnis Besanan! Begini Tanggapan Marini?

"Karena itu kita mau melihat bagaimana kekompakan tim selama mereka gabung. Kan ada yang baru dan ada yang sudah lama," jelasnya.

Pada babak 32 besar Piala Indonesia ini, PSM akan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (26/1) mendatang. Sementara leg kedua terlaksana di Makassar, tangga 3 Februari 2019.

Dikonfirmasi terpisah, Imran Amirullah yang juga asisten pelatih mengaku pihaknya belum menentukan tim mana yang akan menjadi lawan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved