Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Profil Jagoan Saham dari Unismuh Ashabul Khahfi, Punya Saham di Waskita dan BRI Syariah

Saat ini, ia berinvestasi saham di dua perusahaan. Yakni WSKT (PT Waskita Karya) dan BRIS (BRI Syariah)

TRIBUNWIKI: Profil Jagoan Saham dari Unismuh Ashabul Khahfi, Punya Saham di Waskita dan BRI Syariah
dok pribadi
Ashabul Khahfi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nur Fajriani R

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ashabul Khahfi adalah mahasiswa sekaligus investor saham di pasar modal Indonesia. Lebih tepatnya dikenal sebagai Investor milenial.

Ia tercatat sebagai mahasiswa prestasi di Universitas Muhammadiya (Unismuh) Makassar. Ashabul Khahfi yang kerap disapa Kahfi ini sering diundang di beberapa media dan menjadi pemateri dibeberapa seminar pasar modal di Kota Makassar.

“Saya pernah diundang di celebes radio untuk berbincang mengenai cuan di investasi saham. Juga pernah diundang jadi pemateri salah satunya STIE Amkop," katanya kepada Tribun Timur, Selasa (15/1/2019).

Sewaktu kecil ia bercita-cita menjadi tentara. Namun, seiring berjalannya waktu ia memilih berkarir di bidang ekonomi. Dan bercita-cita menjadi direktur utama Bursa Efek Indonesia (BEI)

“Meskipun agak tinggi cita-cita menjadi direktur tapi saya tetap yakin dengan cara bekerja keras dari sekarang," tambahnya.

Saat ini, ia berinvestasi saham di dua perusahaan. Yakni WSKT (PT Waskita Karya) dan BRIS (BRI Syariah)

Penghargaan Nasional

Kahfi telah mendapatkan berbagai penghargaan di tingkat nasional. Salah satunya Juara 3 Kompetisi Nasional Yuk Nabung Saham 2018 yang diadakan BEI. Selain itu ia pernah menjadi delegasi Sulawesi Selatan untuk menghadiri penutupan perdagangan BEI oleh Presiden RI Jokowi, di Jakarta Pusat, Desember 2017 lalu.

Menjadi mahasiswa prestasi merupakan kebangaan tersendiri untuk Kafhi.

“Ini hanyalah sifat alamiah bagi yang bekerja dengan ikhlas. Karena dalam bekerja dan berbuat sesuatu jangan fikirkan benefit apa yang kita akan dapat. Kerjalah dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh," tambahnya.

Founder Kelompok Studi

Dia juga menjadi Founder Forum Kelompok Studi Pasar Modal Sulawesi Selatan (FKSS) di Provinsi Sulsel.

Halaman
123
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved