40 KUB di Herlang dan Kajang Bulukumba Terima Bantuan PKH Kemensos

Bantuan tersebut merupakan program penanggulangan kemiskinan, yang digelontorkan pemerintah pusat sebesar Rp 800 juta.

40 KUB di Herlang dan Kajang Bulukumba Terima Bantuan PKH Kemensos
firki/tribunbulukumba.com
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, menyerahkan bantuan kepada 40 Kelompok Usaha Bersama (KUB), Program Keluarga Harapan (PKH), di Kecamatan Herlang dan Kajang, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, menyerahkan bantuan kepada 40 Kelompok Usaha Bersama (KUB), Program Keluarga Harapan (PKH), di Kecamatan Herlang dan Kajang, Rabu (16/1/2019).

Bantuan tersebut merupakan program penanggulangan kemiskinan, yang digelontorkan pemerintah pusat sebesar Rp 800 juta.

“Apa yang kita dapatkan hari ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat," harap Sukri Sappewali.

Bupati berlatar belakang militer itu juga berharap, dari bantuan tersebut, taraf hidup masyarakat pesisir yang menerima bantuan bisa lebih baik kedepannya.

"Saya akan terus memantau bantuan yang turun kemasyarakat, Saya tidak mau ada bantuan yang turun kemasyarakat tidak tepat sasaran," tambah Sukri.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bulukumba, Syarifuddin, selaku penanggungjawab teknis kegiatan, menjelaskan, Program Penanggulangan Kemiskinan ini berasal dari Dana Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahun 2018.

Bulukumba, kata Syarifuddin, mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp 800 Juta yang diperuntukkan kepada 400 Kepala Keluarga (KK) yang tergabung dalam 40 KUB tersebut.

"Ini untuk 400 KK. Sebanyak 340 KK di Kecamatan Kajang dan Herlang sebanyak 60 KK," jelas Syarifuddin.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved