Diringkus Polres Mamuju, Residivis Pencuri Barang Elektronik Diancam 7 Tahun Penjara

Residivis pencurian barang eletronik, Rudi (29) diringkus oleh pesonel Phyton Polres, di Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Diringkus Polres Mamuju, Residivis Pencuri Barang Elektronik Diancam 7 Tahun Penjara
Nurhadi
Risidivis pencurian barang eletronik, Rudi (29) memegang barang curiannya di ruangan Reskrim Polres Mamuju, Senin (1412019). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Residivis pencurian barang eletronik, Rudi (29) diringkus oleh pesonel Phyton Polres, di Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (13/1/2019).

Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Syamsuriansyah, menyebutkan, pelaku tersebut diringkus berdasarkan tiga laporan polisi.

Baca: Pemain U19 PSM Makassar Bakal Promosi ke Tim Senior, Siapa Mereka?

Baca: Sebelum Meninggal Dunia, Robby Tumewu Derita Sakit ini Sejak 2013 hingga Jalani Operasi Otak

Baca: Petani Demak Minta Maaf dan Minta Video Membuang Cabai Dihapus

Baca: Bikin Aksi Buang Cabai di Jalan, Petani Demak Minta Maaf

Baca: TERPOPULER: Jenderal Gatot Ngamuk dan Murka, Foto Dicatut Tanpa Izin Timses Prabowo-Sandi

Pertama laporan polisi LP Nomor 266/VI/2018/SPKT 28 Juni 2018, LP Nomor 291/VII/2018/SPKT Tanggal 17 Juli 2018 dan LP Nomor 22/I/2019/SPKT Tanggal 10 Januari 2019.

"Tersangka itu berhasil kami tanggal pada hari Sabtu 12 Januari Pukul 22.00 Wita, oleh Tim Phyton. Modus pelaku mencungkil jendela lalu masuk ke rumah orang, dan sasarannya memenag handphone dan alat-alat eletronik lainnya,"kata APK Syamsuriansyah.

Anca sapaan Kasat Reskrim Polres Mamuju menuturkan, untuk saat ini pihaknya berhasil mengumpulkan tiga barang bukti dari penangkapan tersangka Rudi.

Satu unit handphone Vivo tipe 1612 warna kron golf, kemudian handphone merek Vivo F5 warna kron golf, dan handphone merek Oppo warna golf yang diambil di Jl. RA Kartini, Mamuju.

"Dia melakukan pencurian bersama rekannya Erwin. Untuk sekarang Erwin masih DPO, tersangka memang ini Residivis,"ujarnya.

Anca mengatakan, atas perbuatan pelaku dijerat Pasal 361 ayat (1) poin 3,4 dan 5 Jo Pasal 65 dengan ancaman pidana kurungan tujuh tahun penjara.

Selain itu, lanjut Anca, tersangka juga pernah terlibat kasus penganiayaan di Kabupaten Mamuju dan terlibat kasus pencurian barang eletronik di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

"Dia (Rudi) sudah menjalani hukum delapan bulan penjara di Banjarmasin. Sehingga kesimpulan kami menang dia ini spesialis pencunkil rumah saat korban sudah tertidur,"tuturnya.

Baca: 6 Pemain Baru PSM Ternyata Hasil Masukan Robert. Setelah Pamit, Robert Yakin PSM Tetap Tangguh

Baca: Ini Syarat Pelatih yang Ingin Gantikan Robert Alberts di PSM

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Penulis: Nurhadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved