Raih 9 Suara, Mahasiswa Unismuh Makassar Terpilih Pimpin Forsima PAI Pusat di Padang

Mustakim terpilih pada Musyawarah Nasional (Munas) Forsima PAI yang berlangsung di kampus UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat

Raih 9 Suara, Mahasiswa Unismuh Makassar Terpilih Pimpin Forsima PAI Pusat di Padang
HANDOVER
Mustakim (tengah) mahasiswa Unismuh Makassar terpilih jadi Ketua Umum Forsima PAI Pusat 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Mustakim, terpilih menjadi Ketua Umum Forum Silaturahmi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Forsima PAI) se-Indonesia.

Mustakim terpilih pada Musyawarah Nasional (Munas) Forsima PAI yang berlangsung di kampus UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu.

Setelah terpilih, Mustakim mengemukakan, akan memasifkan gerakan Forsima pada level nasional.

"Dengan terbentuknya Forsima PAI ini, dapat menjadi wadah aspirasi mahasiswa dalam melakukan gerakan perubahan di Indonesia," kata Mustakim, Jumat (4/1/2019).

Mahasiswa asal Dompu, Kota Bima, Provinsi NTB ini menambahkan, sebagai langkah awal, pengurus pusat yang terpilih akan terlebih dahulu melegalkan lembaga ini ke Kementrian Agama RI, agar menjadi organisasi yang sah dan diterima masyarakat.

"Karena lembaga ini baru saja terbentuk, maka kami akan terlebih dahulu melakukan audiensi ke beberapa instansi terkait," tuturnya.

Pada pemilihan ketua dalam munas itu, Mustakim terpilih sebagai ketua Forsima PAI Pusat dengan raihan 9 suara, disusul Alvhi Syahrin Gunandar (mahasiswa Unida Gontor, Jawa Tengah) dengan 7 suara, dan Tirmidzi (mahasiswa STAI Mempawah, Kalimantan Barat) 3 suara.

Munas Forsima PAI ini diikuti delegasi dari 19 universitas atau perguruan tinggi Islam se-Indonesia.

Peserta berasal dari STAIN BS Lubuklinggau, UIN Ar Raniri Aceh, UIN STS Jambi, UIN IB Padang, IAIN Batusangkar, STAIN Mempawah, IAIN Palu, Unida Gontor, STAI PIQ Sumbar, UIN SUSKA Riau, dan UM Bengkulu.

Selanjutnya dari IAIN Pontianak, Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), UIN Raden Fatah Pig, Unismuh Sidoarjo, Unismuh Makassar, IAIN Fattahul Muluk, IAIN Parepare, dan IAIN Palopo. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved