Pengurus HiMa AP FIP UNM Baksos di Kecamatan Buntu Batu dan Baraka Enrekang

Baksos ini diselenggarakan di Kecamatan Buntu Batu dan Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang sejak 28 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019 mendatang.

Pengurus HiMa AP FIP UNM Baksos di Kecamatan Buntu Batu dan Baraka Enrekang
Pengurus HiMa AP UNM
Pengurus Himpunan Mahasiswa (HiMa) Jurusan Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Himpunan Mahasiswa (HiMa) Jurusan Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baksos ini diselenggarakan di Kecamatan Buntu Batu dan Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang sejak 28 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019 mendatang.

Baksos bertajuk Pengabdian Nyata Mahasiswa Adminintrasi Pendidikan Dalam Berdedikasi di Lingkungan Masyarakat ini merupakan salah satu Program Kerja (Proker) bidang Sosial Politik HiMa AP FIP UNM.

Tujuannya agar Mahasiswa Jurusan AP FIP UNM dapat melakukan hal-hal bermanfaat di lingkungan masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Ketua HiMa AP FIP UNM, Ahmad Sofyan. Ia mengatakan baksos ini merupakan wadah untuk mengabdikan diri serta mengimplementasikan segala hal yang diperoleh di dalam ruang pembelajaran ataupun organisasi.

"Melalui baksos ini kita menggelar berbagai rangkaian acara dengan harapan bermanfaat untuk masyarakat sekitar, seperti lapak baca gratis, membuat taman baca, latihan dasar kepempinan siswa, tabligh dan zikir bersama dan supervisi kepala sekolah di tingkat SD," katanya saat diwawancara Tribun Timur melalui pesan Whatsapp, Jumat (4/1/2019).

Sofyan berharap, semua proker yang digelar selama baksos berlangsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Semoga juga ke depannya kita mahasiswa dapat terus melaukan hal-hal bermanfaat agar kita punya peranan juga di masyarakat," tuturnya.

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved