2 Prodi di FISIP Universitas Sawerigading Makassar Lakukan Eksperimen, Tulis Narasi Borang Online

Pola penulisan narasi borang online dengan aktivitas kegiatan Tri Darma yang tercatat dan terekam secara baik.

2 Prodi di FISIP Universitas Sawerigading Makassar Lakukan Eksperimen, Tulis Narasi Borang Online - 24122018_fisp_unsa.jpg
dok fisip unsa makassar
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar melakukan eksperimen narasi borang secara online, Senin (24/12/2018)
2 Prodi di FISIP Universitas Sawerigading Makassar Lakukan Eksperimen, Tulis Narasi Borang Online - 24122018_fisip_unsa.jpg
dok fisip unsa makassar
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar melakukan eksperimen narasi borang secara online, Senin (24/12/2018)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua Program Studi (Prodi) yang berada dalam naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar melakukan eksperimen narasi borang secara online.

Borang adalah instrumen akreditasi berupa formulir yang berisikan data dan informasi yang digunakan untuk mengevaluasi dan menilai mutu suatu program studi atau institusi perguruan tinggi.

Prodi di FISIP Unsa Makassar yang melakukan uji coba atau latihan penulisan borang secara online tersebut adalah prodi S1 Sosiologi dan S1 Ilmu Administrasi Negara.

Baca: Mengejutkan! Bertahan di PSM, Hilman Syah Ternyata Tolak 5 Tawaran dari Klub Indonesia ini!

Baca: Hilman Syah Dikontrak Jangka Panjang oleh PSM, Apa Alasan CEO Munafri Arifuddin?

“Penulisan naskah borang secara online sengaja kita latih karena ini bagian dari kebijakan baru Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi,” kata Dekan FISIP Unsa Makassar Dr Muhammad Yahya Mustafa MSi dalam rilis ke tribun-timur.com, Senin (24/12/2018).

Dijelaskan Yahya, naskah borang online ini termasuk hal baru dan merupakan inovasi pada penyusunan narasi borang yang sudah diberlakukan oleh BAN-PT.

“Naskah borang secara online ini sisi lain menjadi tuntutan dari Revolusi Industri 4.0. Ya, semuanya megarah ke digitalisasi,” ujar Yahya.

Era baru itu, lanjut Yahya, menuntut interkoneksi dan digitalisasi dalam proses kehidupan termasuk adaptasi penulisan borang tersebut.

“Penulisan narasi borang online pada prakteknya semua isian dalam standar borang diperkuat dengan mencantumkan link dan portal yang mempublikasi kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Sebagai Hal Inovatif

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved