Mahasiswa STT Intim Bikin Pohon Natal dari Botol dan Gelas Bekas Air Mineral

panitia yang berasal dari mahasiswa angkatan 2015 ini berinisiatif membuat hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Mahasiswa STT Intim Bikin Pohon Natal dari Botol dan Gelas Bekas Air Mineral
Tribun/Nur Fajriani
pohon Natal dari gelas dan botol air mineral bekas, karya mahasiswa STT INTIM 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Nur Fajriani R

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Indonesia Timur (STT Intim) Jl. Baji Dakka No.7 Kota Makassar buat pohon Natal dari botol gelas bekas.

Dalam agenda Natal tahun 2018 yang bertemakan Yesus Kristus Hikmat bagi kita, panitia yang berasal dari mahasiswa angkatan 2015 ini berinisiatif membuat hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Wakil ketua Prastika Pata Allo (20) Mahasiswa jurusan Theologi sekaligus wakil ketua panitia adventus mengatakan ide ini berasal dari seksi dekorasi.

“ Jadi ide ini berasal dari seksi dekorasi,” katanya kepada Tribun Timur, Selasa (18/12/2018).

Ia juga membahkan makna dari tema Natal tahun ini.

“Ketika kita paham hikmat kita pasti akan tau mempergunakan segala sesuatu yang diciptakan Tuhan seperti sampah-sampah yang ada dibuat pohon Natal,” tambahnya.

Sedangkan untuk botol dan gelas bekas yang mereka sulap menjadi pohon Natal berasal dari teman mereka yang sedang sakit dan tidak dapat minum air galon biasa.

“ Jadi ada teman kita yang sakit, dia tidak bisa minum air galon biasa. Setiap hari dia minum air mineral gelas plastik, sampai sampah bekasnya terkumpul tiga karung,” tambahnya.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved