VIDEO: Wujudkan Kabupaten Literasi, Pemkab Bulukumba Miliki Pojok Baca di Kantor Bupati

Puluhan buku bacaan tersedia di sana, mulai dari buku tentang pemerintahan, sosial, ekonomi dan agama, serta buku sejarah.

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Setelah Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali meluncurkan Kotak Pustaka sebagai wadah menggalang donasi buku dari pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, kini di Kantor Bupati juga telah tersedia Pojok Baca untuk membaca berbagai referensi buku dan majalah.

Pojok Baca berupa kursi sofa dan rak dinding tersebut terletak di loby kantor yang berdekatan dengan tempat Kotak Pustaka berdiri.

Puluhan buku bacaan tersedia di sana, mulai dari buku tentang pemerintahan, sosial, ekonomi dan agama, serta buku sejarah.

Menurut Pengelola Kotak Pustaka dan Pojok Baca, Andi Ayatullah Ahmad, buku yang ada di pojok baca adalah hasil donasi buku dari para pegawai dan pihak lainnya melalui Kotak Pustaka.

Buku lainnya yang terkumpul, juga akan disalurkan ke taman baca masyarakat.

"Jadi pojok baca ini disiapkan untuk para pegawai dan tamu yang berkunjung di Kantor Bupati untuk menambah referensi bacaannya," ujar Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab Bulukumba ini.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto mengapresiasi keberadaan Pojok Baca ini. Tomy mengatakan untuk mewujudkan Bulukumba sebagai Kabupaten Literasi perlu menyiapkan faktor pendukungnya.

Misalnya dengan penyediaan Pojok Baca sehingga masyarakat memiliki akses informasi ilmu pengetahuan melalui berbagai referensi bacaan. (*)

Simak videonya di sini:

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved