Usai Curi Kotak Amal Masjid, FH Sembunyi di Kuburan

Modus yang digunakan FH ialah, mendatangi masjid yang sedang kosong menggunakan sepeda motor bersama seorang rekannya

Usai Curi Kotak Amal Masjid, FH Sembunyi di Kuburan
handover
Tersangka FH dan kotak amal yang dicuri kini diamankan di Mapolsek Manggala

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - FH (14) seorang remaja warga Jl Budi Daya, Kecamatan Manggala, Makassar diamankan oleh anggota Polsek Manggala, Makassar, Rabu (21/11). Ia diamankan setelah mencuri kotak amal masjid di Kompleks Makkio Baji, Kelurahan Bangakala, Kecamatgan Manggala.

Modus yang digunakan FH ialah, mendatangi masjid yang sedang kosong menggunakan sepeda motor bersama seorang rekannya. Setelah melihat kondisi masjid yang sedang sepi, iapun mengangkut kotak amal yang berada di dalam masjid.

Namun, saat hendak kabur melalui pintu belakang masjid, aksinya kepergok warga. Ia pun melarikan diri bersama kotak amal curiannya dan bersembunyi di kompleks Pekuburan Makkio Baji

Kanit Reksrim Polsek Manggala, Inspektur Satu (Iptu) Syamsuddin mengatakan, awalnya yang pertama ditangkap adalah rekan FH. Setelah itu, polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan FH bersama barang bukti berupa kotak amal yang dicuri.

“Setelah kabur, FH ini bersembunyi di kuburan. Tapi berhasil kami amankan tak lama kemudian,” kata Syamsuddin.

Kotak amal yang dicuri berisi uang tunai Rp 450 ribu. Barang bukti dan tersangka kini diamankan di Mapolsek Biringkanaya.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved