Maulid Nabi Muhammad

Peringati Maulid Nabi, Pemkab Gowa Hadirkan Kubah Masjid Berhiaskan Ribuan Telur

Berdasarkan pantauan Tribun Timur, panitia menghadirkan dua kubah masjid besar berhiaskan ribuan telur. Telur menggelantung di sekeliling kubah

Peringati Maulid Nabi, Pemkab Gowa Hadirkan Kubah Masjid Berhiaskan Ribuan Telur
Ary Maryadi/Tribungowa.com
Kubah masjid besar berhiaskan ribuan telur berdiri di pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf. Kubah ini dihadirkan sebagai peringatan Maulid Maulid Nabi Muhammad Saw. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ari Maryadi

TRIBUNTIMUR.COM, GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa akan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Pelataran Masjid Agung Syekh Yusuf, Sungguminasa, Gowa, Senin (19/11/2018).

Berdasarkan pantauan Tribun Timur, panitia menghadirkan dua kubah masjid besar berhiaskan ribuan telur. Telur tersebut menggelantung di sekeliling kubah.

Panitia juga tampak sedang menyusun berbagai perlengkapan acara. Mulai dari pemasangan tenda, panggung, kursi, hingga pengeras suara.

Baca: Di Hari Kedisiplinan Nasional, Danny Ajak ASN Netral Pemilu 2019

Baca: Peringatan HUT Korpri, Bupati Ajak Anggota Korpri Beri Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

Baca: Chocolicious Company Akan Launching Kampung Kuliner, Ada 1000 Coto Gratis

Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol, mengatakan, 2 kubah masjid besar tersebut merupakan wujud rasa syukur Pemkab Gowa guna memperingati Maulid Nabi Muhammad.

"Kubah besar ini bentuk rasa syukur kita. Kita hadirkan 2 kubah besar sebagai simbol kalimat syahadat Islam," kata Syamsuddin Bidol melalui sambungan telepon.

Selain kubah besar dari Pemkab Gowa, lanjut Syamsuddin Bidol, akan hadir persembahan dari tiap kecamatan dan desa se-kabupaten Gowa. Tiap desa dan kecamatan diminta membawa minimal 15 bakul makanan songkolo' dan telur.

"Jadi kalau ditotal, ada akan sekitar 10 ribu telur pada perayaan Maulid kita kali ini," sambung Syamsuddin Bidol.

Kegiatan yang rencananya akan dihelat pukul 15.30 WITA ini akan dihadiri oleh jajaran Pemkab Gowa, DPRD, forkopimda Gowa, serta pemerintah kecamatan dan desa se-kabupaten Gowa.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami: 

(*)
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved