BPBD Maros: 95 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

Jumlah rumah tersebut merupakan terparah selama tahun 2018. Sebelumnya, jumlah rumah yang rusak diterjang puting beliung hanya sekira

BPBD Maros: 95 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung
Foto: Grup WA Liputan Maros
Rumah warga di Bontoa rusak setelah di terjang puting beliung. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Sebanyak 95 rumah warga yang tersebar di Kecamatan Turikale, Lau, Maros Baru dan Bontoa, porak-poranda pasca diterjang puting beliung, Sabtu jelang malam kemarin.

Jumlah rumah tersebut merupakan terparah selama tahun 2018. Sebelumnya, jumlah rumah yang rusak diterjang puting beliung hanya sekira 20-an.

Hal tersebut berdasarkan data dari Komdandan Regu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Hasriadi, Minggu (18/11/2018).

"Berdasarkan hasil pendataan kami sejak kemarin (Sabtu) hingga hari ini, ada 95 rumah warga yang rusak setelah diterjang puting beliung. Itu tersebar di Lau, Turikale, Maros Baru dan Bontoa," katanya.

Pasca puting beliung, tim BPBD masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan membantu para korban mendirikan tenda darurat.

Dia menyapikan, di Kecamatan Turikale ada 30 yang mengalami kerusakan. Dimana 20 rumah warga rusak ringan dan sepuluh rumah rusak sedang.

Di Kecamatan Lau, sebanyak 38 rumah warga mengalami kerusakan. Di Keluraham Maccini Baji sembilan rumah mengalami kerusakan ringan, tiga sedang dan satu rumah rusak berat.

Di Kelurahan Soreang, Lau, ada 13 rumah rusak ringan dan lima rumah rusak sedang. Sementara di Kelurahan Allepolea, tujuh rumah rusak ringan.

Untuk di Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, 28 Rumah mengalami kerusakan. 17 diantaranya rusak ringan, sembilan sedang dan dua rusak berat.

"Selain rumah, beberapa pohon tumbang akibat diterjang puting beliung. Seperti di Jalan Angkatan Pemuda Lingkungan Kassi Kebo, Kelurahan Baju Bodoa Maros Baru. Ada rumah dan warung tertimpa pohon," katanya.

Ada juga tiga unit kios tertimpa pohon di depan Kantor Telkom, Kelurahan Turikale Kecamatan Turikale.

Selain itu, satu pohon tumbang juga terdapat di Jalan H Bohari. Empat pohon di jalan Manggong Dg Mangatta depan kantor Golkar. Pohon tersebut sempat menutup jalan.

Penulis: Ansar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved