Dies Natalies ke-55, HPPMI Maros Pengkaderan Akbar untuk Pelajar

Ketua Panitia pelaksana, Andi Akmal, berharap seluruh kader dan alumni HPPMI supaya dapat berpartisipasi dan hadir dalam malam puncak tersebut.

Dies Natalies ke-55, HPPMI Maros Pengkaderan Akbar untuk Pelajar
ansar/tribunmaros.com
Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros akan menggelar malam puncak Dies Natalis ke 55 di Hotel Grand Town, Kecamatan Mandai, Minggu (18/11/2018) mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros akan menggelar malam puncak Dies Natalis ke 55 di Hotel Grand Town, Kecamatan Mandai, Minggu (18/11/2018) mendatang.

Ketua Panitia pelaksana, Andi Akmal, berharap seluruh kader dan alumni HPPMI supaya dapat berpartisipasi dan hadir dalam malam puncak tersebut.

"HPPMI Maros adalah organisasi kedaerahan yang berusia 55 tahun. HPPMI telah mencetak beberapa sumber daya manusia yang ikut membangun Kabupaten Maros," katanya.

Malam puncak Dies Natalis tersebut, bertujuan memberikan apresiasi kepada kader maupun alumni yang berperan dan membantu dalam membesarkan organisasi.

Ketua Umum Pimpinan Pusat HPPMI Maros, Arialdi Kamal mengatakan, pada malam Dies Natalis ke 55, pihakanya melakukan beberapa agenda organisasi.

Panitia melakukan lokakarya hasil rekomendasi Kongres XV HPPMI Maros. Selain itu, juga dilakukan pengkaderan akbar bagi pelajar yang telah direkrut.

"Pengkaderan harus dilakukan menutupi ke kosongan yang ada di intenal organisasi," katanya.

Empat tahun terakhir, komisariat pelajar vakum lantaran pengurus tidak melakukan proses regenerasi atau perekrutan untuk siswa.

"Selama ini, HPPMI hanya diisi oleh pemuda dan mahasiswa. Padahal seharusnya, para pelajar atau siswa juga masuk kepengurusan," katanya.

HPPMI akan terus berupaya menegakkan kebenaran dan mencegah berbagai
ketimpangan sosial kemasyarakatan yang terjadi.

"Tugas inheren yang melekat erat pada organisasi HPPMI Maros, harus dimiliki oleh setiap sosok kader. HPPMI harus memiliki kualitas dan kompetensi intelektual yang bermoral," katanya.

HPPMI Maros berdiri sejak 10 November 1963 silam. Pembentukan HPPMI dicetuskan oleh Abdul Kadir Parewe yang mantan ketua DPRD Maros dan beberapa tokoh lainnya.

Penulis: Ansar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved