Dijanji Honda Brio Alasan Haeruddin Jadi Agen Abu Tours

Awalnya bergabung karena mendengar dari informasi jika menggunakan jasa travel biro perjalanan haji dan umrah bisa mendapatkan banyak keuntungan

Dijanji Honda Brio Alasan Haeruddin Jadi Agen Abu Tours
hasan/tribun-timur.com
Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Makassar menghadirkan dua saksi dalam sidang bos PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours), Hamzah Mamba di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (14/11/2018). Salah satunya adalah agen dan mitra Abu Tours, Haeruddin. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Makassar menghadirkan dua saksi dalam sidang  bos PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours), Hamzah Mamba di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (14/11/2018).

Salah satunya adalah agen dan mitra Abu Tours, Haeruddin.

Haeruddin dalam kesaksian di hadapan Hakim Pengadilan yang dipimpin langsung Denny Lumban Tobing menceritakan dirinya bergabung menjadi bagian biro perjalan haji dan umrah itu, sejak 3 Januari 2017 lalu.

Awalnya bergabung karena mendengar dari informasi jika menggunakan jasa travel biro perjalanan haji dan umrah bisa mendapatkan banyak keuntungan, terutama fasilitas nyaman yang didapat bagi para jamaah.

"Saya tergiur karena ada penawaran bagus dari Abu Tours jika pelayanan dan fasilitas hotel yang diberikan bagus. Itu saya dengar dari cerita tetangga dan masyarakat karena sudah ada yang berangkat," kata Haeruddin di meja persidangan.

Untuk bergabung menjadi mitra dan agen, Haeruddin mengeluarkan biaya senilai Rp 100 juta kepada Abu Tours. Ditambah lagi biaya menjadi owner ship senilai 150 juta satu porsi.

"Saya ambil dua porsi, jadi total saya bayar untuk menjadi owner ship sebesar Rp 300 juta," tuturnya.

Uang ratusan juta itu diluar dari pendaftar jadi member atau agen.

Keuntungan menjadi ownership sendiri yang diiming imingi perusahan milik terdakwa adalah bisa dapat keringanan pemberangkatan empat jamaah umrah setiap tahun dan mendapatkan mobil Honda Brio.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved