BREAKING NEWS: Personel Lantamal VI Angkut Sampah Hasil Pembersihan di Pantai Jalaria

“Sampah-sampah hasil pembersihan langsung diangkut ke atas truk untuk kemudian dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA)

handover
Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar mengangkat sampah hasil pembersihan massal di Pantai Jalaria dan Mako Lantamal, Jl Yos Sudarso No 308, Makassar, Senin (5/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ratusan Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI Makassar melakukan pembersihan massal di Pantai Jalaria dan Mako Lantamal, Jl Yos Sudarso No 308, Makassar, Senin (5/11/2018) mulai pukul 07.30 Wita.

Setelah dilakukan pembersihan selama kurang lebih empat jam, personel Lantamal VI Makassar, satu demi satu mengangkut hasil pembersihan sampah.

Komandan Detasemen Markas (Denma) Lantamal VI Letkol Marinir Akhmad Mukhroji SPd MAP mengatakan, pihaknya sudah turun melakukan pembersihan sejak pagi.

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan, memasuki musim penghujan. Hal ini bagian dari antisipasi terjadinya genangan dan banjir serta meningkatnya jumlah sampah di Pantai Jalaria dan selokan di lingkungan Mako Lantamal VI.

Baca: BREAKING NEWS: Memasuki Musim Hujan, Personel Lantamal VI Bersihkan Pantai Jalaria

Baca: TRAFFIC UPDATE: Aktivitas Bongkar Muat, Jl Lanto Dg Pasewang Bulukumba Tersendat

“Setelah pembersihan Pantai Jalaria, personel Lantamal VI optimalkan pengangkutan sampah di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) guna meminimalisir munculnya pembusukan sampah dan genangan air saat musim hujan,” ucapnya.

“Sampah-sampah hasil pembersihan langsung diangkut ke atas truk untuk kemudian dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA). Ada puluhan kantong sampah yang berhasil dikumpulkan,” kata Akhmad Mukhroji.

Personel Lantamal VI Makassar tampak begitu antusias melakukan pembersihan sampah di sepanjang pantai dan juga di lingkungan markas komando Lantamal VI Makassar. (*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved