Piala AFF 2018

Tak Ada Pemain PSM Makassar di Timnas Piala AFF 2018, PSM Diuntungkan?

kompetitor PSM Makassar dalam peta persaingan kampiun Liga 1 2018 harus merelakan beberapa pemainnya

Tak Ada Pemain PSM Makassar di Timnas Piala AFF 2018, PSM Diuntungkan?
PSM Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM - PSSI mengumumkan 23 nama pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dari nama-nama itu, tak satupun pemain PSM Makassar yang dipanggil.

Kini muncul sebuah pertanyaan, apakah PSM Makassar yang tengah berjuang di jalur perebutan juara Liga 1 2018 akan mendapat keuntungan atas situasi tersebut?

Pasalnya, kompetitor PSM Makassar dalam peta persaingan kampiun Liga 1 2018 harus merelakan beberapa pemainnya.

Contoh paling nyata adalah apa yang dialami Persija Jakarta dan Persib Bandung. Persija Jakarta harus melepas Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak, sementara Persib Bandung tentu akan kembali kehilangan Febri Hariyadi.

Kebijakan yang diambil Bima Sakti dan PSSI demi kepentingan negara ini sedikit-banyak tentu akan berpengaruh terhadap komposisi masing-masing kontestan Liga 1 2018, terutama yang tengah berjuang memperebutkan juara.

Kehilangan Riko jelas akan berpengaruh terhadap daya dobrak lini penyerangan Macan Kemayoran.

Sebab, Riko kerap kali menjadi kartu truf bagi Persija ketika lini depannya tengah buntu.

Belum lagi di sektor penjaga gawang, kendati telah memiliki Sahar Ginanjar, tetapi keberadaan Andritany di bawah mistar jelas membuat para pemain belakang lebih tenang dalam menghadapi serangan.

Sementara itu, pelatih PSM, Robert Rene Alberts yang tak harus merelakan pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018 jelas akan lebih leluasa dalam meracik komposisi pemain.

Ia tentu tetap dapat memainkan pemain-pemain terbaiknya di sisa pertandingan musim kompetisi ini.

Adapun ke 23 pemain yang dipanggil untuk TC Timnas AFF 2018 adalah:
Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Awan Setho (Bhayangkara FC)

Belakang: I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Gavin Kwan Adsit dan Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Fachruddin Wahyudi Aryanto dan Alfath Fathier (Madura United), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Ricky Fajrin Saputra (Bali United)

Gelandang: Zulfiandi (Sriwijaya FC), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Stefano Yantje Lilipaly (Bali United), Evan Dimas Darmon0 (Selangor FA), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Irfan Jaya (Persebaya), Saddil Ramdani (Persela), Febri Hariyadi (Persib), Riko Simanjuntak (Persija)

Striker: Dedik Setiawan (Arema FC), Alberto Goncalves da Costa (Sriwijaya FC)(*/tribun-timur.com)

Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved