Gubernur Nurdin Abdullah: 2021 Kereta Api Makassar-Parepare Rampung

Disampaikan dalam Pembukaan Konferwil ke XIII PWNU Sulsel di Auditorium KH Muhyiddin Zain Universitas Islam Makassar

Gubernur Nurdin Abdullah: 2021 Kereta Api Makassar-Parepare Rampung
saldy/tribuntimur.com
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) melakukan peninjauan proyek Rel Kereta Api (RKA) Trans Makassar Parepare di Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jum'at (26/10). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengungkapkan, beberapa pendahulu sudah meletakkan dasar pembangunan.

Hal ini dia sampaikan dalam Pembukaan Konferwil ke XIII PWNU Sulsel di Auditorium KH Muhyiddin Zain Universitas Islam Makassar, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel, Sabtu (27/10/2018).

Baca: Gubernur Sulsel Targetkan Rel Kereta Api Dibangun Hingga Manado

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat pembukaan Konferwil ke XIII PWNU Sulsel di Auditorium KH Muhyiddin Zain, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel, Sabtu (27/10/2018).
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat pembukaan Konferwil ke XIII PWNU Sulsel di Auditorium KH Muhyiddin Zain, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel, Sabtu (27/10/2018). (TRIBUN TIMUR/MUH HASIM ARFAH)

Baca: VIDEO: Begini Gaya Nurdin Abdullah saat Uji Coba Kereta Api di Barru

"Kita sudah lihat ke depan program kereta api, 2020-2021 sudah kita bisa nikmati, saya sudah cek hambatan. Tahun 2021 paling lambat, kereta api sudah bisa nikmati Parepare-Makassar," katanya.

Pemerintah Indonesia, lanjut Nurdin, sudah menyiapkan bendungan besar.

Baca: Tiba di Lokasi Proyek Rel Kereta Api Barru, Gubernur Sulsel Ajak Pejabat Ikut Uji Coba

Baca: Lowongan Kerja Terbaru - BUMN PT Kereta Api Indonesia Cari Karyawan Lulusan SMA & S1, Cek Syaratnya

"Insya Allah, 2020 sawah tadah hujan di Sulsel akan terus menurun, akan meningkat sawah teknis dan ini bisa membuat kesejahteraan untuk petani kita," katanya. 

Suasana proyek Rel Kereta Api (RKA) di Desa Ajjakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, yang diabadikan menggunakan kamera drone Tribun Timur, Senin (13/11/2017). Progres pembangunan Rel Kereta Api (RKA) di Barru secepatnya akan diselesaikan sepanjang 47 tujuh kilometer dari Pekkae menuju pelabuhan Garongkong  dengan anggaran yang disiapkan pemerintah sebesar Dua Triliun Rupiah .TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Suasana proyek Rel Kereta Api (RKA) di Desa Ajjakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, yang diabadikan menggunakan kamera drone Tribun Timur, Senin (13/11/2017). Progres pembangunan Rel Kereta Api (RKA) di Barru secepatnya akan diselesaikan sepanjang 47 tujuh kilometer dari Pekkae menuju pelabuhan Garongkong dengan anggaran yang disiapkan pemerintah sebesar Dua Triliun Rupiah .TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

 Follow juga akun instagram official kami: 

..

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved