HUT ke 349 Sulsel

Sekretaris Dispar Barru Harap Pertumbuhan Ekonomi Sulsel di Sektor Pariwisata Semakin Berkembang

Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini genap berusia 349 tepat hari ini, Jumat (19/10/2018).

Sekretaris Dispar Barru Harap Pertumbuhan Ekonomi Sulsel di Sektor Pariwisata Semakin Berkembang
Akbar
Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Barru, Wahyuddin Suyuti. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini genap berusia 349 tepat hari ini, Jumat (19/10/2018).

Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-349 Sulsel ini, Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Barru, Wahyuddin Suyuti turut mendoakan agar Sulsel ke depannya semakin berkembang.

"Mudah-mudahan di usia ke-349 Sulsel, daerah kita ini ke depannya bisa lebih berkembang," kata Wahyuddin Suyuti kepada TribunBarru.com, saat ditemui di kantor Dispar Barru, Jumat (19/10/2018).

Menurutnya, dalam 10 tahun terakhir, Sulsel cukup berkembang pesat. Baik dari segi ekonomi, pembangunan infrastruktur, maupun kesejahteraan masyarakat.

"Dari perkembangan atau kemajuan pesat yang ada sekarang di Sulsel, kita mengharapkan bisa lebih meningkat lagi di bawah kepemimpinan yang baru, NA - ASS," ujarnya.

Olehnya itu, ayah tiga anak itu berharap Sulsel ke depannya bisa lebih berkembang, khususnya dari segi pertumbuhan ekonomi.

Dikatakannya, salah satu faktor yang memegang peranan penting dalam meningkatkan perekonomian adalah sektor pariwisata.

Di sektor pariwisata, secara nasional menyumbangkan devisa serta penyerapan tenaga kerja yang amat signifikan bagi negara.

Bahkan, sektor ini juga menjadi primadona baru bagi pembangunan nasional.

"Di masa sekarang ini, saya yakin sektor (pariwisata) ini bisa berkembang dengan baik di Sulsel. Apalagi bapak gubernur Nurdin Abdullah dalam visi misinya telah menjadikan sektor ini sebagai salah satu dari beberapa sektor yang akan mendapat perhatian penuh," ungkapnya.

Untuk mewujudkan perkembangan itu, kata Wahyuddin, tinggal dibutuhkan komitmen dan dukungan pemerintah daerah.

"Komitmennya itu untuk melihat apakah pemerintah kita benar-benar serius dan konkret dalam membangun ekonomi daerah dengan pendekatan pariwisata," tuturnya.

Selain pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata, pria pecinta barang antik itu juga mengharapkan agar pembangunan infrastruktur dan SDM juga dapat lebih diperhatikan.

"Sehingga, ke depan perkembangan di berbagai sektor di Sulsel semakin maju dan masyarakat bisa tambah sejahtera," tutur pemilik akun FB Wahyuddin Suyuti itu.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved