Deng Ical : HUT ke-349 Sulsel, Momentum Revitalisasi Nilai Kultur Budaya

Syamsu Rizal MI yang turut hadir dalam perayaan tersebut mengapresiasi kegiatan yang digelar sederhana namun penuh khidmat tersebut.

Deng Ical : HUT ke-349 Sulsel, Momentum Revitalisasi Nilai Kultur Budaya
HANDOVER
Peringatan Hari Ulang Tahun ke-349 Sulsel digelar dengan sederhana, dimana tahun ini perayaan dikemas dalam bentuk rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Sulsel, Jumat (19/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-349 Sulsel digelar dengan sederhana, dimana tahun ini perayaan dikemas dalam bentuk rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Sulsel, Jumat (19/10/2018).

Selain digelar dalam ruang tertutup, seluruh undangan yang hadir pun diwajibkan menggunakan dress code pakaian adat Sulawesi Selatan.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI yang turut hadir dalam perayaan tersebut mengapresiasi kegiatan yang digelar sederhana namun penuh khidmat tersebut.

Baca: HUT ke 349 Sulsel - Ketika Kapolda Tuangkan Air Minum untuk Gubernur Nurdin Abdullah

Menurut Deng Ical, perayaan yang sederhana seperti ini mampu mereaktualisasi nilai-nilai budaya luhur yang ada di Sulawesi Selatan, seperti budaya sipakatau, sipakainge, sipakalebbi menjadi lebih aktual dan populer.

“Sudah saatnya nilai kultur budaya menjadi salah satu lokal konten pendidikan di sekolah-sekolah yang diajarkan secara sistematis, sebagai salah satu mata pelajaran bagi anak didik,” ujar Deng Ical.

Baca: DPRD Sulsel Pastikan Hanya Sinjai Tuan Rumah Porprov XVII 2022

Selain itu, Deng Ical pun mengingatkan kembali pentingnya peranan budaya, dalam membangun sebuah peradaban sebagai landasan nilai sebuah tatanan masyarakat.

“Budaya memegang peranan dalam membentuk karakter dan moral bangsa. Krisis karakter, generasi muda yang tidak memiliki prinsip dan ekspresi adalah kegagalan pembangunan masyarakat. Untuk itu sangat penting menanamkan nilai budaya bagi anak didik, salah satunya melalui pendidikan di sekolah,” ujarnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved