A Sukmono Usung Gerakan Bone Berprestasi

Gerakan ini dimaksudkan unttuk mendorong daya saing, kreasi, dan prestasi anak-anak muda Bone pada khususnya dan masyarakat pada umumnya

A Sukmono Usung Gerakan Bone Berprestasi
handover
andi sukmono kumba 

WATAMPONE, TRIBUN - Ibarat panggung orkestra, pemilu memiliki empat komponis utama yaitu, pemilih, kontestan, penyelenggara dan media.

Menurut Andi Sukmono atau identik dengan singkatan nama AS Kumba, bila keempatnya memainkan simfoni yang harmonis, pemilu akan menjadi pagelaran yang menggembirakan atau berkualitas.

“Tapi kalau ada satu yang sumbang, tentu tak menarik didengar dan ditonton,” ungkap deklarator Gerakan Pemilih Cerdas pada Pemilu 2009 itu dalam rilisnya, belum lama ini.

Pemilu yang menggembirakan, lanjutnya, mesti dipikul sebagai tanggungjawab bersama karena masing-masing kita sesungguhnya memiliki peran.

“Pemilih cerdas memilih, kontestan berkompetisi secara fair, penyelenggara netral dan media patuh pada prinsip jurnalisme sehingga informasi yang sampai ke pemilih benar dan berimbang,” jelas caleg Demokrat untuk DPRD Sulsel Dapil 7 (Bone) tersebut.

Salah satu program yang diusungnya yaitu Gerakan Bone Berprestasi yang terdiri dari pendidikan, industri kreatif dan olahraga.

“Gerakan ini dimaksudkan unttuk mendorong daya saing, kreasi, dan prestasi anak-anak muda Bone pada khususnya dan masyarakat pada umumnya,” kata mantan Ketua HMI Cabang Makassar (2001-2002) ini.(*)

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved