DPRD Enrekang Sudah Tetapkan 7 Perda Sepanjang 2018

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Enrekang telah merampungkan pembahasan tujuh Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tahun 2018.

DPRD Enrekang Sudah Tetapkan 7 Perda Sepanjang 2018
azisalbar/tribunenrekang.com
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Enrekang, Sangkala Tahir 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Enrekang telah merampungkan pembahasan tujuh Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Enrekang, Sangkala Tahir kepada TribunEnrekang.com, Senin (15/10/2018).

Menurut Sangkala, tujuh Ranperda yang telah ditetapkan tersebut terdiri dari dua Ranperda inisiatif dari DPRD, dua Ranperda usulan dari esksekutif dan tiga Ranperda uang bersifat rutin.

"Jadi untuk tahun ini kita di DPRD telah membahas dan menetapkan tujuh Ranperda menjadi Perda," kata Sangkala.

Baca: AMPAK Desak Polda Sulsel Segera Tuntaskan Kasus Korupsi Bimtek DPRD Enrekang

Ia menjelaskan, dua Perda inisiatif DPRD yang telah ditetapkan adalah Perda terkait Perlindungan perempuan anak dan perempuan, serta Perda tentang pemunuhan hak-hak penyandang disabilitas.

Sementara untuk Perda usulan dari eksekutif yakni Perda penyelenggaraan kearsipan dan Perda tentang Rencana pembangunan industri kabupaten.

"Kalau yang tiga itu adalah Perda yang sifatnya rutin tiap tahun kita tetapkan, yakni Perda LKPJ Akhir masa jabatan, LKPJ Akhir tahun dan Perda APBD Perubahan," ujarnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved